kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -5,78   -0.58%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wall Street Ditutup Menghijau, S&P 500 Menghentikan Penurunan Beruntun 4 Hari


Jumat, 24 Februari 2023 / 05:31 WIB
Wall Street Ditutup Menghijau, S&P 500 Menghentikan Penurunan Beruntun 4 Hari
ILUSTRASI. Wall Street


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wall Street mengakhiri perdagangan Kamis (23/2) yang kacau balau di zona positif. Indeks S&P 500 menghentikan penurunan beruntun empat sesi karena investor bergulat dengan bagaimana kebijakan suku bunga dapat memengaruhi ekonomi Amerika Serikat (AS).

Melansir Reuters, Dow Jones Industrial Average naik 108,82 poin atau 0,33% menjadi 33.153,91, S&P 500 naik 21,27 poin atau 0,53% menjadi 4.012,32, dan Nasdaq Composite bertambah 83,33 poin atau 0,72% menjadi 11.590,40.

Pasar saham bergejolak tahun ini, mundur pada bulan Februari setelah Januari yang kuat karena investor mencoba mencari tahu apa yang akan dilakukan Federal Reserve dengan suku bunga.

Komentar hawkish dari pejabat bank sentral telah diselingi dengan data yang menunjukkan ekonomi Amerika yang kuat.

Pada hari Kamis, Departemen Tenaga Kerja mengatakan, jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran tiba-tiba turun minggu lalu, mencerminkan kondisi pasar tenaga kerja yang ketat.

Baca Juga: Wall Street Dibuka Menguat Meski Angka PDB AS Lebih Rendah Daripada Prediksi

Sebuah laporan terpisah menegaskan, ekonomi tumbuh dengan kokoh pada kuartal keempat, meskipun tingkat persediaan yang meningkat bertanggung jawab atas sebagian besar peningkatan tersebut.

Produk domestik bruto AS meningkat 2,7% pada kuartal keempat, menurut estimasi kedua pemerintah. Sementara, ekonom memperkirakan kenaikan 2,9%.

"Jika Anda adalah banteng, Anda dapat menarik banyak hal yang mendukung dan jika Anda tahan, ada banyak hal yang menunjukkan dukungan," kata Jack Janasiewicz, lead portfolio strategist di Natixis Investment Managers Solutions. .

"Ada begitu banyak arus lintas yang bergerak ke arah yang sangat berbeda, saya pikir sangat sulit untuk kembali pada satu atau dua hal. Itu menciptakan banyak ketidakpastian yang mencemaskan."

Untuk sebagian hari, S&P diperdagangkan di bawah rata-rata pergerakan 50 hari di 3.980 poin, sebelum reli di sore hari untuk berakhir di atas 4.000 poin untuk pertama kalinya minggu ini.

Menurut analis Nomura Charlie McElligott, yang memengaruhi penurunan intraday ini adalah perdagangan besar derivatif jangka pendek yang menumpuk tekanan jual di pasar.

Membantu memberikan kepercayaan kepada pembeli, Nvidia Corp membukukan pendapatan positif dan sahamnya melonjak 14% setelah memperkirakan penjualan triwulanan di atas perkiraan dan melaporkan lonjakan penggunaan chipnya untuk menggerakkan layanan kecerdasan buatan.

Pembuat chip lain juga naik, dengan saham Broadcom Inc, Intel Corp dan Qualcomm Inc naik antara 0,6% dan 1,8%. Indeks Philadelphia SE Semiconductor naik 3,3%.

Layanan komunikasi adalah penurunan terbesar, turun 0,7%. Ini adalah penurunan kelima berturut-turut, menyamai lima kekalahan beruntun lainnya di bulan Oktober. Terbebani oleh saham Netflix Inc, yang tergelincir 3,4% karena laporan bahwa layanan streaming memotong harga langganan di 30 negara.

Baca Juga: IHSG Ditutup di Zona Hijau, Ini Saham-Saham yang Banyak Dikoleksi Asing, Kamis (23/2)

Di antara saham lainnya, eBay Inc mencatat penurunan harian terbesar sejak 13 September, meluncur 5,2%, setelah peringatan akan permintaan yang buruk di semester pertama.

Moderna Inc turun 6,7%, ke penutupan yang lebih rendah sejak 3 November, setelah pembuat vaksin itu menegaskan kembali perkiraan penjualan tahunannya sebesar US$5 miliar untuk vaksin COVID-19 meskipun penjualan kuartal keempatnya melebihi perkiraan.

Namun, saham Bumble Inc melonjak 7,5%. Pemilik aplikasi kencan eponymous memproyeksikan pertumbuhan pendapatan tahunan di atas perkiraan pasar karena optimisme atas meningkatnya pengguna yang membayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×