kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street dibuka menghijau terlecut sentimen positif dari perang dagang


Kamis, 07 November 2019 / 22:27 WIB
Wall Street dibuka menghijau terlecut sentimen positif dari perang dagang
ILUSTRASI. Wall Street dibuka menguat pada Kamis (7/11), bahkan indeks S&P 500 dan Dow Jones mencapai rekor tertinggi.

Sumber: CNN,Reuters | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini. Bahkan indeks S&P 500 dan Dow Jones berhasil mencapai rekor tertinggi.

Hal tersebut ditopang akan optimisme berakhirnya sentimen positif dari kabar perang dagang Amerika Serikat dengan China. 

Baca Juga: Indeks MSCI akan dirombak, simak rekomendasi analis

Melansir Reuters, Kamis (7/11), Dow Jones dibuka naik 131 poin atau 0,48% serta S&P 500 naik 10,75 poin atau 0,35%. Sedangkan Nasdaq naik 35,75 poin atau 0,44%.

Sentimen positif berasal dari China, di mana pemerintahan Xi Jinping mengatakan pihaknya telah sepakat dengan Amerika Serikat untuk menghapus tarif impor secara bertahap. 

Sementara Xinhua News Agency milik pemerintah China memberitakan bahwa Beijing juga mempertimbangkan penghapusan pembatasan impor unggas.

"Selama hampir dua tahun terakhir, pergolakan perdagangan AS dengan Cina telah menjadi sandungan terbesar bagi pertumbuhan global. Tetapi dengan tanda-tanda kemajuan yang menjanjikan di bidang perdagangan, pelonggaran kebijakan bank sentral global (termasuk tiga penurunan suku bunga berturut-turut oleh The Fed pada tahun ini), dan sebagian besar laba perusahaan yang di atas perkiraan, saham AS didorong ke level tertinggi sepanjang masa," tulis Priscilla Thiagamoorthy, analis ekonomi BMO dilansir dari CNN.

Baca Juga: Tensi perang dagang AS-China mereda, IHSG diprediksi menguat

Imbal hasil treasury 10 tahun naik pada 1,899%, menyiratkan permintaan yang lebih lemah untuk obligasi pemerintah. Sementara harga emas turun 0,4% menjadi $ 1,484.40 per ons troi.




TERBARU

×