kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wall Street berseri, saham-saham teknologi memimpin penguatan


Selasa, 11 Juni 2019 / 22:01 WIB

Wall Street berseri, saham-saham teknologi memimpin penguatan

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Tiga indeks utama Wall Street naik pada perdagangan Selasa (11/6). Saham-saham teknologi memimpin penguatan setelah berkurangnya ketegangan Amerika Serikat (AS) dengan Meksiko serta tanda-tanda stimulus fiskal yang lebih besar di China.

Melansir Reuters, pukul 9:56 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average naik 126,80 poin, atau 0,49% pada 26.189,48. S&P 500 naik 18,54 poin atau 0,64% pada 2.905,27 dan Nasdaq Composite naik 66,37 poin, atau 0,85% pada 7.889,54.


Optimisme atas keputusan Presiden Donald Trump Jumat malam untuk menunda tarif impor produk Meksiko telah membantu pasar pekan ini. Meskipun, AS memperingatkan akan memberlakukan tarif jika tuntutannya tidak dipenuhi.

Indeks acuan S&P 500 sekarang hanya sekitar 2% dari rekor tertinggi awal Mei dan Dow Jones Industrial Average akan naik untuk hari ketujuh berturut-turut atau kemenangan beruntun terpanjang dalam 13 bulan.

"Pasar global dan AS mengikuti apa yang terjadi di China, dan tidak jauh dari nada dasar perjanjian perdagangan," kata Peter Cardillo, kepala ekonom pasar di Spartan Capital Securities di New York.

"Jika kesepakatan tidak tercapai, maka kami akan menuju pertumbuhan negatif dan Federal Reserve tidak punya pilihan selain memangkas suku bunga."

Kemungkinan tawar-menawar Trump negosiasi dagang dengan Beijing dan negara lainnya dapat mendorong ekonomi AS kembali ke resesi. Kondisi ini telah memicu spekulasi pemotongan suku bunga oleh The Fed pada bulan Juli dan dua lagi tahun ini.

Trump mengatakan pada hari Senin bahwa ia siap untuk memaksakan putaran tarif lain pada impor China jika tidak ada kemajuan dalam pembicaraan dengan Presiden Cina Xi Jinping di KTT G20.


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×