kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wah! Boy Thohir melirik klub sepakbola


Selasa, 19 Juni 2012 / 08:45 WIB
Wah! Boy Thohir melirik klub sepakbola
ILUSTRASI. Sepeda lipat Pacific 2980 RX 8.0


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Asnil Amri


JAKARTA. Mapan dengan bisnis batubara, konglomerat Indonesia, Garibaldi Thohir melirik bisnis klub sepakbola. "Mulai tahun depan kami bercita-cita jadi sponsor salah satu klub sepak bola Indonesia," ungkap Boy, sapaan Garibaldi saat dijumpai di Jakarta, Minggu (17/6) lalu.

Untuk menjadi sponsor, Boy akan menggunakan perusahaannya yaitu PT Adaro Energy Tbk. Tahun ini, perusahaan batubara ini sudah menjadi sponsor ajang olahraga paling populer tersebut.

Paling tidak, logo Adaro sempat terpajang dan terlihat di pakaian para punggawa Merah Putih di ajang Indonesian Open yang baru selesai pada 17 Juni lalu.

Rencananya, dalam peringatan hari jadi Adaro yang ke-20 tahun ini, Boy akan menggelar turnamen futsal antar media dengan anak usaha Adaro pada 16-17 Juni lalu. Dalam pembukaan turnamen, Adaro menghadirkan Edwin Van Der Sar, mantan kiper Manchester United yang juga sempat coaching klinik untuk anak-anak.

Nah, jika menjadi sponsor salah satu klub sepakbola maka yang akan disasar adalah klub asal Kalimantan Selatan, dimana tambang Adaro berada. "Kami kan harus berguna bagi masyarakat sekitar. Masa malah menjadi sponsor di tempat lain padahal di daerah sendiri ada," ungkap anak kedua dari Teddy Thohir ini.

Sebagai catatan saja, satu-satunya klub sepak bola di wilayah Kalimantan Timur adalah Barito Putra. Kabarnya, Boy pun akan segera mengutarakan keinginannya tersebut ke pemilik Barito Putra.

Sebenarnya masuknya Adaro menjadi sponsor di sektor olahraga ini akibat adanya dorongan dari Erick Thohir yang merupakan adik kandung Boy. Presdir PT Visi Media Tbk (VIVA) tersebut memang terkenal gemar dengan olahraga.

Bahkan Erick yang juga memiliki Grup Mahaka ini menjadi salah satu pemegang saham di Philadelphia 76ers yang merupakan klub NBA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×