kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45986,03   -3,90   -0.39%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Victoria Care (VICI) Siapkan Capex Rp 83 Miliar, Segini Penggunaan Per Semester I


Rabu, 02 Agustus 2023 / 19:07 WIB
Victoria Care (VICI) Siapkan Capex Rp 83 Miliar, Segini Penggunaan Per Semester I
ILUSTRASI. Victoria Care Indonesia (VICI) tahun ini menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 83 miliar.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) tahun ini menyiapkan alokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 83 miliar.

Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia (VICI) Billy Hartono Salim mengatakan, penggunaan capex sebesar Rp 83 miliar tersebut masih bisa berubah-ubah, tergantung tren di Indonesia.

“Kami menyiapkan capex senilai Rp 83 miliar yang penggunaannya masih bisa berubah tergantung perubahan tren personal care market di Indonesia. VICI akan dinamis mengikuti perkembangan pasar,” kata Billy kepada Kontan.co.id, Selasa (1/8).

Berdasarkan laporan keuangan semester pertama 2023, VICI mengeluarkan dana Rp 30,56 miliar untuk perolehan aset tetap dan uang muka pembelian aset tetap. Victoria Care juga menghabiskan dana Rp 2,94 miliar untuk perolehan aset hak guna.

Baca Juga: Victoria Care (VICI) Catatkan Kinerja Positif di Semester 1 2023, Ini Pendorongnya

Sementara itu, salah satu sentimen positif VICI merupakan tren harga bahan baku dan bahan kemas yang cenderung naik. Hal tersebut tentu membuat VICI memperhitungkan untuk menyesuaikan harga dan melakukan efisiensi.

“Adanya perubahan tren di pasar yang sangat dinamis ini membuat tantangan dan kesempatan bagi VICI. Karena selama ini, kami terbukti mampu mengikuti perkembangan tren pasar dan mengeluarkan produk-produk baru yang inovatif yang diterima dengan baik oleh masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Billy mengatakan, strategi VICI ke depannya adalah mengembangkan dan meluncurkan produk-produk baru yang inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kami akan terus memaksimalkan bauran strategi marketing offline dan online yang tepat untuk memastikan pertumbuhan awareness dan demand atas produk kami,” kata dia.

Baca Juga: Victoria Care Indonesia (VICI) Catat Pendapatan Tumbuh 46,7% pada Semester I 2023

Billy menyebut, VICI akan memaksimalkan akun Oemah Herborist yang ada di berbagai platform ecommerce di Indonesia serta semakin aktif melakukan monetisasi kanal digital.

Di sepanjang 2022, VICI meluncurkan beragam produk baru dari berbagai merek di bawah naungan VICI, mulai dari Herborist, CBD Profesional, Nuface, Miranda, dan yang lainnya. Produk-produk yang VICI luncurkan di tahun lalu kini menjadi penopang pertumbuhan penjualan yang signifikan di semester I-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×