kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vale Indonesia (INCO) berdayakan masyarakat Luwu Timur


Selasa, 20 November 2018 / 11:22 WIB
Vale Indonesia (INCO) berdayakan masyarakat Luwu Timur


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Vale Indonesia Tbk (INCO) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memory of Understanding/MoU) dan Perjanjian Kerja Sama dengan Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Kawasan Perdesaaan Mandiri di wilayah pemberdayaan PT Vale ini akan dilaksanakan di Kabupeten Luwu Timur.

Penandatanganan dokumen dilakukan oleh Presiden Direktur PT Vale Nico Kanter, Wakil Presiden Direktur PT Vale Bernardus Irmanto dan Direktur Komunikasi dan Urusan Luar PT Vale Gunawardana Vinyaman, Sekjen Kementerian Desa PDTT Anwar Sanusi, Gubernur Sulawesi Selatan H.M. Nurdin Abdullah dan Bupati Luwu Timur M. Thorig Husler yang bertempat di Gedung Kementerian Desa PDTT, Minggu (18/11).

Lingkup kerja sama meliputi pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dan kawasan perdesaan, implementasi Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dan Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri (PKPM), pembinaan dan penguatan kapasitas kelembagaan pemerintahan di tingkat desa dan kelurahan, pembinaan dan penguatan kapasitas Badan Kerjasama Antar Desa dan Pembinaan dan penguatan kapasitas Badan Usaha Milik Desa dan, atau Badan Usaha Milik Desa Bersama.

Sinergi tersebut, dilandaskan pada kehadiran regulasi baru, khususnya Kepmen ESDM Nomor 1824 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat dan UU Desa yang mengarahkan seluruh elemen baik pemerintah dan swasta bersama-sama dan sinergis dalam program pengembangan masyarakat.

“Dalam merealisasikan program pengembangan masyarakat, PT Vale berupaya mencermati target-target nasional dan daerah. Kami juga mempertimbangkan regulasi-regulasi baru pemerintah terkait pembangunan desa. Kami harap dengan pola dan skema baru Program Pengembangan Kawasan Perdesaan Mandiri, pembangunan khususnya desa dapat lebih tercapai termasuk tujuan pembangunan Kabupaten Luwu Timur 2021,” ungkap Nico dalam pernyataan resminya, Selasa (20/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×