kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Tabungan Bebas Biaya Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Organisasi


Kamis, 16 Februari 2023 / 11:23 WIB
Buka Tabungan Bebas Biaya Tingkatkan Akuntabilitas Keuangan Organisasi
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Selain soliditas anggotanya, sebuah komunitas atau organisasi juga membutuhkan pendanaan yang cukup supaya dapat bertahan dan berkembang. Di samping itu, transaksi keuangan pun perlu didokumentasikan dengan baik melalui buka tabungan di bank.

Biasanya sumber pendanaan organisasi atau komunitas non-profit dapat berupa iuran anggota, sumbangan dari donatur, hingga penggalangan dana publik. Transaksi keuangan yang tercatat melalui rekening tabungan dan dapat dipertanggungjawabkan pada anggota maupun pemangku kepentingan lainnya akan meningkatkan akuntabilitas organisasi tersebut.

Baca Juga: Ultah Ke-8, J Trust Bank Tebar Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah dari Buka Tabungan

Meski tidak bertujuan mencari profit, organisasi dapat mengembangkan dana yang dimiliki dengan buka tabungan yang mengoptimalkan simpanan nasabah. Misalnya, pilih produk tabungan yang membebaskan biaya administrasi bulanan dan bebas biaya transfer agar dana organisasi tidak tergerus.

Buka tabungan bebas biaya

Kabar baik bagi Anda yang sedang berniat buka tabungan untuk organisasi atau komunitas, J Trust Bank menyediakan sejumlah produk tabungan dengan berbagai manfaat dan promo menarik. Tabungan Tora, contohnya.

Tabungan Tora membebaskan biaya admin bulanan termasuk biaya kartu ATM. Tanpa biaya admin, tabungan komunitas akan berkembang optimal. Apalagi Tabungan Tora memberikan suku bunga yang kompetitif, yaitu hingga 3% per tahun.

Selanjutnya, Tabungan Tora memberikan fasilitas internet banking J Trust Net dan mobile banking J Trust Mobile. Menariknya lagi, nasabah bisa menikmati bebas biaya transfer antarbank, SKN, dan RTGS yang dilakukan secara online masing-masing 10 kali per bulan.

Selain di ATM J Trust Bank, nasabah Tabungan Tora juga bisa bertransaksi di ATM Bersama dan Prima. Tersedia fasilitas bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima sebanyak empat kali per hari.

Untuk buka Tabungan Tora nasabah hanya cukup menyetor saldo awal minimum Rp500 ribu. Jika saldo tabungan di bawah Rp100 ribu, nasabah pun tidak dikenakan sanksi.

Selain Tabungan Tora, Anda dapat memilih Tabungan J Trust. Tabungan J Trust dapat dimiliki oleh nasabah individu maupun non-perorangan. Setoran awal minimum hanya Rp150 ribu dan saldo minimum Rp100 ribu.

Nasabah Tabungan J Trust juga mendapat fasilitas bebas biaya admin kartu ATM. Kartu ATM Tabungan J Trust bisa digunakan pada jaringan ATM J Trust Bank, ATM Bersama, Prima dan jaringan lainnya yang bekerja sama dengan J Trust Bank. Dengan fasilitas ini pengelola keuangan organisasi memperoleh akses yang mudah jika membutuhkan dana tunai atau transaksi via ATM untuk kegiatan organisasi.  

Buka tabungan berhadiah alkes

Selama bulan Februari ini, nasabah yang buka Tabungan Tora dan J Trust berkesempatan mengikuti promo hadiah langsung alkes (alat kesehatan) seperti oximeter, thermo gun, dan smartwatch. Persyaratannya, nasabah menyetor sejumlah dana tertentu dan bersedia tidak menariknya (hold) selama beberapa waktu. Jika nasabah menarik dana sebelum batas waktu yang ditentukan, akan dikenakan denda.

Ilustrasi dan detail program hadiah dapat dilihat dalam tabel berikut.

Tabungan

Penempatan (Rp)

Suku bunga (per tahun)

Periode hold dana

Jenis hadiah

Denda break (Rp)

Tabungan Tora

Tabungan J Trust

Tabungan Tora

Tabungan J Trust

Tabungan Tora

Tabungan J Trust

  5.000.000

10.000.000

  7.500.000

15.000.000

  7.500.000

15.000.000

0,5%

0,5%

0,5%

0,5%

0,5%

0,5%

8 bulan

4 bulan

12 bulan

6 bulan

9 bulan

5 bulan

Oximeter

Oximeter

Smartwatch

Smartwatch

Thermo gun

Thermo gun

164.000

164.000

397.000

397.000

300.000

300.000

Menarik, bukan? Buka tabungan di J Trust Bank, tidak hanya membantu Anda mengatur keuangan organisasi lebih transparan dan akuntabel, tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×