kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

United Tractors (UNTR) Tambah Kepemilikan Saham di Anak Usaha


Jumat, 10 November 2023 / 16:13 WIB
United Tractors (UNTR) Tambah Kepemilikan Saham di Anak Usaha
ILUSTRASI. Pengunjung memotret alat berat yang dipamerkan dalam Indonesia Energy & Engineering (IEE) 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/9/2023). IEE 2023 yang menggabungkan delapan pameran berskala internasional penyokong berbagai sektor penting penggerak nasional, seperti sektor kelistrikan dan energi, sektor tambang, sektor migas, sektor konstruksi dan pembangunan infrastruktur, sektor pengecoran logam, maupun sektor pengairan dan pengolahan limbah berlangsung hingga 16 September 2023. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) melakukan penambahan kepemilikan saham di anak usahanya yakni PT Karya Supra Perkasa (KSP) sebanyak 200.000 saham. Nilai nominal dari penambahan saham ini mencapai Rp 200 miliar.

Atas peningkatan kepemilikan saham tersebut, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah mengeluarkan Persetujuan Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas dan Surat Penerimaan Pemberitahuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tanggal 9 November 2023.

Dengan demikian, peningkatan kepemilikan saham telah berlaku efektif sejak tanggal tersebut. Setelah melakukan peningkatan kepemilikan saham, UNTR memiliki sebanyak 3.825.900 saham di Karya Supra Perkasa.

Baca Juga: Asing Net Sell Jumbo di Tengah Koreksi IHSG, Cermati 10 Saham yang Banyak Dijual

“Tujuan melakukan peningkatan kepemilikan saham dalam Karya Supra Perkasa adalah untuk memenuhi kebutuhan pendanaan Karya Supra Perkasa dalam meningkatkan kepemilikan sahamnya pada anak perusahaan milik Karya Supra Perkasa,” tulis Corporate Secretary United Tractors Sara K. Loebis dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/11).

Hubungan afiliasi antara UNTR dan Karya Supra Perkasa ditunjukkan dari kepemilikan saham dan kesamaan manajemen.

 

UNTR tercatat menggenggam 99,97% saham Karya Supra Perkasa. Sisanya sebesar 0,03% dimiliki PT United Tractors Pandu Engineering, dimana UNTR menggenggam 99,99% saham United Tractors Pandu Engineering.

Baca Juga: IHSG Tergelincir Setelah Naik 3 Hari Beruntun, Ini 10 Saham Net Sell Terbanyak Asing

Selain itu, terdapat kesamaan manajemen antara UNTR dan Karya Supra Perkasa. Presiden Direktur UNTR yakni Frans Kesuma menjabat sebagai Komisaris di Karya Supra Perkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×