kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

United Tractors (UNTR) Tambah Kepemilikan di Pandu Engineering


Jumat, 23 Februari 2024 / 18:35 WIB
United Tractors (UNTR) Tambah Kepemilikan di Pandu Engineering
ILUSTRASI. United Tractors (UNTR) telah meningkatkan kepemilikan saham pada United Tractors Pandu Engineering.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) telah meningkatkan kepemilikan saham pada salah satu anak perusahanaan, yakni PT United Tractors Pandu Engineering (UTPE). UNTR meningkatkan kepemilikan sebesar 145.000 lembar saham, yang efektif sejak 21 Februari 2024.

Setelah melakukan peningkatan kepemilikan ini, UNTR menggenggam sebanyak 841.774 lembar saham pada UTPE. Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) tersebut memiliki sebanyak 99,99988% saham di UTPE. 

Nilai transaksi dari aksi ini sebesar Rp 145 miliar. "Tujuan United Tractors melakukan peningkatan kepemilikan saham dalam UTPE adalah untuk memenuhi kebutuhan pendanaan modal kerja UTPE," ungkap Corporate Secretary United Tractors, Sara K. Loebis dalam keterbukaan informasi, Jumat (23/2).

Baca Juga: Menilik Target Kinerja Emiten Jasa Tambang Tahun 2024

Selain kepemilikan saham UNTR pada UTPE, hubungan afiliasi antara keduanya juga ditunjukkan dari kesamaan manajemen setelah peningkatan kepemilikan saham. Loudy Irwanto Ellias yang menjabat sebagai direktur di UNTR, menduduki posisi sebagai Presiden Komisaris pada UTPE.

Kemudian, ada Iwan Hadiantoro, direktur UNTR yang menjadi komisaris di UTPE. Sebagai informasi, UTPE bergerak di bidang industri rekayasa dan manufaktur komponen dan attachment alat berat. UTPE juga memiliki anak perusahaan yang berhubungan dengan transportasi batubara melalui laut dan sungai.

Dari sisi pergerakan saham, UNTR menutup perdagangan Jumat (23/2) dengan pelemahan 1,41% ke level harga Rp 22.800 per saham. Level harga saat ini mencerminkan penguatan tipis 0,77% secara year to date.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×