kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever Indonesia (UNVR) keluarkan produk terbaru untuk genjot penjualan


Jumat, 08 Februari 2019 / 18:18 WIB
Unilever Indonesia (UNVR) keluarkan produk terbaru untuk genjot penjualan


Reporter: Rezha Hadyan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) nampaknya punya strategi baru untuk menggenjot penjualan di tahun ini lewat peluncuran produk-produk terbaru. Terbaru UNVR mengeluarkan produk perawatan tubuh khusus pria dengan brand AXE Men’s Grooming

Produk ini merupakan rangkaian produk perawatan tubuh khusus pria yang terdiri dari body spray, deodorant, body wash, facial wash, dan produk hairstyling

Senior Brand Manager AXE Raditya Beer mengatakan, peluncuran rangkaian produk AXE Men's Grooming ini merupakan upaya Unilever Indonesia merespon tingginya permintaan akan produk perawatan tubuh khusus pria di Indonesia.

Dia mengatakan, bahwa riset yang telah dilakukan berhasil menunjukkan bahwa jumlah pria yang mencari informasi mengenai produk perawatan tubuh mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat di tahun 2018.

“Mengalami peningkatan karena kebutuhan perawatan tubuh pria terus mengalami transformasi seiring dengan perkembangan zaman, khususnya produk hairstyling yang semakin diminati oleh pria Indonesia seiring dengan jumlah barbershop yang terus tumbuh di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya kepada Kontan.co.id di sela-sela peluncuran rangkaian produk Axe Man’s Grooming di Jakarta, Jumat (8/2).

Ia mengatakan, dengan diluncurkannya rangkaian produk AXE Man’s Grooming tentu pihaknya menargetkan adanya peningkatan kontribusi brand AXE terhadap pendapatan Unilever Indonesia di tahun 2019.

Sayangnya, ia enggan menjelaskan secara rinci mengenai target tersebut dan seberapa besar kontribusi dari brand AXE terhadap pendapatan Unilever Indonesia di tahun 2018.

Sementara itu, Corporate Secretary Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso menyatakan, pihaknya memang akan menggenjot penjualan di tahun 2019 melalui peluncuran produk baru. Peluncuran produk baru, baik melalui brand baru maupun brand yang sudah ada sebelumnya akan dilakukan lebih awal dibandingkan dengan peluncuran produk baru di tahun 2018.

Diketahui, tahun lalu Unilever Indonesia meluncurkan lima produk baru dari kategori food and refreshment dan home and personal care. Produk tersebut antara lain brand baru saus sambal Jawara dan skin cleansing Korea Glow serta varian baru brand Pond’s, yakni Pond’s Facial Masks, Pond’s BB Powder dan Pond’s Micellar Water.

“Strategu peluncuran produk baru lebih awal ini merupakan upaya Unilever Indonesia untuk terus berusaha memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan semakin sophisticated-nya konsumen maka tentunya kecepatan kami melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka harus selalu ditingkatkan,” kata Sancoyo.

Lebih lanjut Sancoyo bilang bahwa inovasi, termasuk diantaranya adalah peluncuran produk terbaru adalah fokus utama dari Unilever Indonesia hingga saat ini. Fokus inovasi ini di tahun 2019 akan dilakukan pada kategori produk food and refreshment dan home and personal care.

Namun, ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai rencana tersebut, termasuk berapa banyak produk baru yang akan diluncurkan dan target penjualan dari emiten yang telah mencatatkan diri di bursa sejak tahun 1982 ini.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 yang dirilis beberapa waktu lalu kontribusi kategori produk food and refreshment berhasil memberikan kontribusi sebesar Rp 13,1 triliun dari total pendapatan sebesar Rp 41,8 triliun.

Sedangkan kategori produk home and personal care memberikan kontribusi sebesar Rp 28,7 triliun. Mayoritas penjualan bersih masih didominasi untuk pasar dalam negeri yang secara keseluruhan mencapai Rp 39,49 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×