kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Trimegah Karya Pratama (UVCR) Kantongi Pertumbuhan Laba 253% pada Tahun 2021


Senin, 13 Juni 2022 / 15:23 WIB
Trimegah Karya Pratama (UVCR) Kantongi Pertumbuhan Laba 253% pada Tahun 2021
ILUSTRASI. Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata mengungkapkan bahwa Ultra Voucher menangkap peningkatan transaksi dompet digital sebagai salah satu kesempatan bagi perusahaan untuk bisa berintegrasi dengan Gopay.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pelopor dan aggregator voucher digital, PT Trimegah Karya Pratama Tbk, mengalami pertumbuhan laba bersih hingga 253% sepanjang tahun 2021. Emiten berkode saham UVCR itu membukukan laba bersih tahun berjalan Rp 5,57 miliar tahun lalu.  

Kinerja bottom line UVCR yang melesat itu ditopang oleh kenaikan penjualan bersih yang tidak kalah tinggi. Mengutip laporan keuangannya, di tahun 2021 UVCR mencetak penjualan bersih hingga Rp 939,20 miliar. Perolehan itu meningkat 177,26% dari tahun 2020 yang tercatat Rp 338,74 miliar. 

"Kenaikan tersebut disebabkan adanya akselerasi digital yang terjadi di Indonesia karena pandemi di seluruh belahan dunia," jelas Direktur PT Trimegah Karya Pratama Tbk, Riky Boy Permata, dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (13/6). 

Adapun distribusi produk di channel e-commerce menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar UVCR di tahun 2021, sehingga meningkatkan laba kotor UVCR sebesar 127% dibanding 2020 atau secara year on year

Baca Juga: Matahari Department Store (LPPF) akan buka gerai baru di Tang City Mall

Sepengamatan Riky, pola belanja pelanggan melalui portal belanja online yang semakin beragam menjadi salah satu faktor meningkatnya pendapatan UVCR yang hampir tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, adanya proses kerja sama yang dilakukan UVCR guna memudahkan pelayanan bagi pelanggan saat pandemi turut membuat pelanggan setia maupun yang baru terus menggunakan Ultra Voucher. 

Asal tahu saja, Ultra Voucher adalah aplikasi yang menjual berbagai macam voucher fisik dan digital dari merchant yang telah bekerja sama dengan Ultra Voucher. Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 400 brand dan masih akan bertambah yang tersebar lebih dari 40.000 outlet di seluruh Indonesia.

“Sebagai perusahaan voucher digital terbesar di Indonesia, UVCR terus mengedepankan riset kebutuhan pelanggan agar di tahun 2022 dapat menghasilkan pendapatan dan laba yang lebih tinggi. Tentu saja didukung oleh persiapan dan strategi yang telah dilakukan tahun 2022 ini untuk menyongsong tahun 2023 yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tutup dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×