kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Tridomain mengincar dana IPO hingga Rp 1,60 triliun


Kamis, 08 Maret 2018 / 11:49 WIB
Tridomain mengincar dana IPO hingga Rp 1,60 triliun
Direksi Tridomain saat paparan publik rencana IPO


Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tridomain Performance Materials Tbk menggelar uji tuntas (due diligence) dan paparan publik terkait pencatatan umum perdana saham atau initial public offering (IPO), Kamis (8/3).

Dalam IPO ini, Tridomain berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 5,79 miliar saham atau setara 40% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Penawaran umum saham ini akan digelar pada 23-27 Maret 2018.

Associate Director Sinarmas Sekuritas Harta Setiawan, selaku underwriter bilang saham Tridomain ditawarkan dalam rentang harga Rp 210-Rp 276. Harga ini mencerminkan price to earning ratio (PER) sebesar 13 kali-17 kali di 2018.

Jika dihitung, Tridomain akan mendapat dana segar Rp 1,22 triliun-Rp 1,60 triliun. Sebanyak 55% dana IPO akan digunakan untuk ekspansi bisnis. Sebanyak 45% sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Sebagai informasi, Tridomain adalah produsen specialty materials berupa specialty resins, plasticizers, dan acrylamide. Di Indonesia, tridomain menguasai 18% pangsa pasar specialty resin, 60% pangsa pasar plasticizers, dan 70% acrylamide.

Produk-produk tersebut dijual ke beberapa pelanggan di sektor properti, barang konsumsi, transportasi, dan sektor pengelolaan lingkungan. Beberapa pelanggan Tridomain adalah Nippon Paint, RJ London, AP boots, Pacific Paint, Hasri Anekatama, dan Riken Indonesia.

Per September 2017, Tridomain membukukan pendapatan sebesar US$ 117,25 juta. Laba pada periode sembilan bulan pertama tahun lalu adalah US$ 5,03 juta. Sebesar 92% penjualan Tridomain dari domestik dan 8% sisanya dari ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×