kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trending Topics: Alibaba menunda IPO, penjualan mobil mulai bergairah


Kamis, 22 Agustus 2019 / 07:22 WIB
Trending Topics: Alibaba menunda IPO, penjualan mobil mulai bergairah
ILUSTRASI. Alibaba

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang menjadi Trending Topic pada Rabu (21/8) di Kontan.co.id. Misalnya, Alibaba Menunda IPO dan Penjualan Mobil Mulai Bergairah.

Alibaba Menunda IPO 

Raksasa e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd menunda listing di bursa efek Hong Kong akibat unjuk rasa yang tak kunjung kelar. Sebelumnya, Alibaba menargetkan bisa meraih dana hingga US$ 15 miliar dari initial public offer (IPO).

Sumber Reuters menyebutkan, keputusan penundaan ini tercapai dalam rapat dewan direksi Alibabab pada pekan lalu. Meski demikian, dewan direksi mengklaim penundaan itu tak akan merugikan Alibaba dan investor. "Alibaba tidak melihat penundaan ini sebagai pukulan," kata direksi Alibaba.

Namun, penundaan IPO Alibaba di Hong Kong bisa menguntungkan sementara saham-saham perusahaan teknologi China pesaing Alibaba seperti Tencent Holdings Ltd dan Meituan Dianping. Sebab ini akan membuat investor menunda menarik modal mereka dari perusahaan-perusahaan itu untuk dialihkan ke Alibaba jika kelak jadi melantai di bursa Hong Kong.

Baca Juga: Politik masih kacau, Alibaba menunda IPO di bursa Hong Kong

Penjualan Mobil Mulai Bergairah

Pemilu usai, bisnis otomotif mulai tumbuh. Data data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diolah Grup Astra menunjukkan, penjualan wholesales selama bulan Juli mencapai 89.110 unit. Jumlah tersebut menanjak 49,67% dibandingkan realisasi Juni 2019 sebanyak 59.539 unit.

Meski demikian, penjualan Januari sampai Juli 2019 masih menyusut 13,75% year on year menjadi 570.331 unit. Di periode sama tahun lalu penjualan wholeshale mencapai 661.247 unit.

Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra menjelaskan, penjualan pada Juli meningkat dibanding bulan Juni 2019 karena faktor ekonomi dan juga pameran yang berlangsung pada Juli. Di bulan Juli memang ada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Baca Juga: Bisnis Penjualan Mobil Mulai Melaju Pasca Pemilu

Enam Inspirasi Investasi Lo Kheng Hong

Nama Lo Kheng Hong di kalangan investor saham merupakan salah satu yang populer. Selain karena kesuksesannya, ketenaran Lo Kheng Hong karena investasi yang dilakukannya mampu menghasilkan cuan ratusan persen bahkan ribuan persen.

Usut punya usut, ada enam inspirasi investasi saham di balik kesuksesannya tersebut. Itu antara lain berkah gejolak saham, saham di sektor potensi yang belum layak beli, Lo Kheng Hong tidak peduli komposisi indeks.

Baca Juga: Enam inspirasi investasi saham Lo Kheng Hong, sangat mencengangkan



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×