kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Enam inspirasi investasi saham Lo Kheng Hong, sangat mencengangkan


Rabu, 21 Agustus 2019 / 10:41 WIB
Enam inspirasi investasi saham Lo Kheng Hong, sangat mencengangkan
ILUSTRASI. Lo Kheng Hong, investor saham individu yang sangat sukses.

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lo Kheng Hong pasti bukan satu-satunya investor individu yang sukses di bursa saham Indonesia. Namun, tak bisa disangkal bahwa dia salah satu yang paling populer.

Kepopuleran Lo Kheng Hong terutama karena dia kerap menyampaikan inspirasi investasi saham yang terkesan unik dan nyentrik bagi kebanyakan investor ritel. Semakin memikat khalayak karena strategi yang dia terapkan sangat sederhana dan seharusnya bisa ditiru oleh para investor individual kebanyakan.

Nama Lo Kheng Hong semakin melegenda karena banyak kabar yang menceritakan kesuksesan investasinya. Imbal hasil yang dia peroleh dari satu saham bisa mencapai ratusan persen bahkan ribuan persen.

Meski tidak pernah ada angka resmi, banyak orang yakin nilai portofolio saham Lo Kheng Hong di bursa saham Indonesia mencapai triliunan rupiah. Untuk ukuran seseorang yang berkantor di rumah, kesuksesan Lo Kheng Hong jelas tak terbantahkan.

Dari sekian banyak inspirasi investasi saham yang memancar dari Lo Kheng Hong, sebagian di antaranya dia ungkapkan secara langsung kepada KONTAN.

Nah, berikut ini 7 inspirasi investasi saham dari Lo Kheng Hong yang mencengangkan.

1. Gejolak bursa saham justru menjadi berkah

Lo Kheng Hong mengatakan, fluktuasi bursa saham belakangan ini justru memungkinkan dia menemukan semakin banyak saham yang salah harga.

Bulan lalu, Lo Kheng Hong bercerita memiliki daftar yang berisi sekitar 15 saham yang ia harus beli setiap hari. Kini jumlah itu sudah bertambah menjadi 20 saham.

Ini artikel selengkapnya: Temukan Makin Banyak Saham Salah Harga, Lo Kheng Hong Beli 20 Saham Setiap Hari 

2. Saham di sektor yang potensial belum tentu layak dibeli

Meski menganggap sektor perbankan dan sektor barang konsumen potensial di tahun ini, Lo Kheng Hong malah tidak memasukkan saham di dua sektor itu ke dalam portofolionya.

"Saya belum menemukan saham yang salah harga di kedua sektor tersebut," kata Lo Kheng Hong memberikan alasan.

Yang dimaksud saham salah harga adalah saham yang harganya kemurahan alias harga pasarnya jauh di bawah nilai wajarnya.

Silakan baca artikel lengkapnya: Strategi Lo Kheng Hong Membeli Saham Salah Harga

3. Lo Kheng Hong sama sekali tidak peduli pada komposisi indeks saham

Tentu saja, Lo Kheng Hong punya alasan mengapa perubahan konstituen indeks saham bukanlah perkara penting baginya. Menurut dia, investor saham tidak bisa mengetahui fundamental emiten dari indeks saham.

Investor, kata Lo Kheng Hong, baru bisa mengetahui fundamental perusahaan dari laporan tahunan alias annual report perusahaan.

Karena itu, "Ketika saya membeli saham, saya tidak melihat indeks tapi melihat kinerja perusahaan," ujar Lo Kheng Hong. Dia punya daftar sendiri yang berisi saham-saham yang ia harus beli.

Artikel lengkap bisa Anda baca di: Enggak peduli perubahan konstituen indeks, Lo Kheng Hong punya daftar saham sendiri.

4. Lo Kheng Hong ternyata bukan orang yang punya segalanya





×