kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Trans Power Marine (TPMA) Beli Tiga Kapal Anyar, Rogoh Kocek US$ 9,8 Juta


Senin, 19 September 2022 / 07:15 WIB
Trans Power Marine (TPMA) Beli Tiga Kapal Anyar, Rogoh Kocek US$ 9,8 Juta


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelayaran PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) makin gencar ekspansi dengan menambah kapal baru. Bahkan, perusahaan pun sudah melakukan pemesanan untuk pembelian tiga set armada kapal yang diperkirakan kelar di tahun depan.

Asal tahu saja, pembelian kapal baru ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pengangkutan yang meningkat. Pasalnya, ketersediaan armada kapal yang dimiliki TPMA saat ini, tidak mampu memenuhi seluruh permintaan pasar yang ada.

Dana untuk pembelian kapal anyar ini berasal dari belanja modal atawa capital expenditure (capex) tahun ini. Asal tahu saja, perusahaan pelayaran yang mengangkut komoditas batubara ini telah menganggarkan capex sebesar US$ 14 juta untuk tahun 2022.

Baca Juga: Trans Power Marine (TPMA) Catat Kenaikan Permintaan Pengangkutan Batubara

"TPMA sedang memesan 3 set kapal dan akan selesai tahun depan, dan anggarannya berasal dari dana capex tahun ini yang sebesar US$ 14 juta," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan TPMA Rudi Sutiono kepada KONTAN, Minggu (18/9).

Lebih lanjut, Rudi bilang, untuk pembelian tiga set kapal baru itu, TPMA merogoh kocek sekitar 70% dari anggaran capex tahun ini. Artinya, sekitar US$ 9,8 juta, digunakan untuk pembelian kapal tunda, tongkang dan docking. Sementara sisa dana capex tahun ini, digunakan untuk pemeliharaan armada kapal.

Asal tahu saja, hingga saat ini TPMA memiliki 35 set kapal yang seluruhnya beroperasi.

 

 

Dengan seluruh kapal yang beroperasi, TPMA optimistis kinerja di tahun ini bisa moncer. Rudi pun yakin, target pendapatan yang meningkat antara 20%-25% dari realisasi pendapatan tahun lalu bisa tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×