kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,78   15,16   1.81%
  • EMAS1.355.000 0,44%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom (TLKM) Perkuat Kerja Sama Dengan Starlink


Minggu, 19 Mei 2024 / 16:34 WIB
Telkom (TLKM) Perkuat Kerja Sama Dengan Starlink
ILUSTRASI. Kerja sama ini mengukuhkan posisi Telkomsat sebagai mitra strategis pertama dan utama Starlink di Indonesia.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pelat merah PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsat melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) dengan Starlink untuk layanan segmen enterprise berbagai wilayah di Indonesia. 

Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf menuturkan kerja sama ini mengukuhkan posisi Telkomsat sebagai mitra strategis pertama dan utama Starlink di Indonesia. 

"Ini memungkinkan Telkomsat untuk menggelar layanan bisnis berbasis Starlink yang kompetitif dan setara dengan penawaran paket yang ditawarkan melalui website Starlink," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Minggu (20/5). 

Seperti diketahui, Telkomsat telah menjalin kerja sama dengan Starlink sejak 2021. Lalu pada 2022, Telkom Grup telah menggelar layanan backhaul Starlink dengan memanfaatkan hak labuh yang telah diberikan oleh pemerintah. 

Baca Juga: Telkomsat dan Starlink Teken Kerja Sama Layanan Segmen Enterprise di Indonesia

Lukman bilang infrastruktur backhaul yang digelar oleh Telkomsat ini mampu memberikan layanan konektivitas satelit yang berkualitas dengan tetap menjamin kedaulatan dan keamanan data nasional. 

SVP Corporate dan Communication Telkom Ahmad Reza menambahkan kerja sama ini merupakan upaya Telkom Group untuk mempercepat pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia, terutama wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

"Di samping itu, Telkomsat juga telah meluncurkan dan mengoperasikan Satelit Merah Putih 2 yang dapat meningkatkan kapasitas serta menggelar konektivitas di wilayah yang belum mendapatkan layanan," jelas Reza. 

Selanjutnya: Jangan Sembarangan! Simak Waktu Terbaik Memberi Pupuk Tanaman Hias

Menarik Dibaca: Jangan Sembarangan! Simak Waktu Terbaik Memberi Pupuk Tanaman Hias

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×