kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45801,69   11,79   1.49%
  • EMAS1.048.000 1,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Sukses gelar IPO, Pakuan (UANG) fokus garap proyek residensial di Sawangan


Senin, 06 Juli 2020 / 11:50 WIB
Sukses gelar IPO, Pakuan (UANG) fokus garap proyek residensial di Sawangan
ILUSTRASI. Sawangan Lake View, proyek properti yang dikembangkan PT Pakuan Tbk di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pakuan Tbk (UANG) memperoleh dana segar mencapai Rp 34,375 miliar yang berasal dari penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO). Asal tahu saja, hari ini, Pakuan resmi mencatatkan sahamnya atawa listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Utama UANG Ridwan Pranata mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan akomodasi, real estat, aktivitas olahraga, dan rekreasi ini akan menggunakan seluruh dana hasil IPO untuk penambahan modal. 

“Seluruhnya akan dipergunakan Perseroan untuk penambahan modal kerja proyek Sawangan Lake View,” kata dia, Senin (6/7). Pada saat ini, UANG memiliki rencana untuk mengembangkan lahan miliknya untuk menjadi area residensial. 

Manajemen Pakuan telah meninjau kinerja operasional dan berpendapat bahwa potensi utama asetnya terletak pada lokasi tanah yang strategis dengan perkembangan infrastruktur dan properti di area sekitarnya.

Baca Juga: Resmi listing, saham Pakuan (UANG) melesat 34,40%

Oleh karena itu, guna mengembangkan potensi aset tersebut manajemen Pakuan memiliki gagasan untuk mengembangkan Sawangan Lake View. Proyek ini merupakan proyek pengembangan hunian dan area komersial bagi masyarakat Sawangan yang berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Kota Depok.

“Rencana perusahaan dalam mengembangkan properti residensial dan komersial dengan fokus untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Sawangan pada umumnya, sehingga manfaat dari pengembangan proyek Perseroan dapat dirasakan oleh seluruh pengguna,” papar Ridwan.

Lebih lanjut dia bilang, dukungan dan sambutan yang diberikan oleh pasar modal di Indonesia hingga akhirnya UANG dapat dicatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia merupakan bukti kepercayaan yang diberikan kepada perusahaan tersebut.

Asal tahu saja, saat ini operasional Pakuan terbagi menjadi 2, yaitu penyewaan lapangan golf dan penginapan hotel yang diberi nama Sawangan Golf Hotel & Resort.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×