kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sudah melantai di BEI, ini target Kurniamitra (KMDS) selanjutnya


Rabu, 09 September 2020 / 17:29 WIB
Sudah melantai di BEI, ini target Kurniamitra (KMDS) selanjutnya
ILUSTRASI. Produk bahan minuman PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS). Kurniamitra Duta Sentosa (KDMS) memperluas bisnis dengan menerapkan layanan home delivery


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) awal pekan ini, Senin (7/9). Emiten yang bergerak di bidang food service itu tetap mantap melantai di bursa meski kondisi ekonomi tidak menentu karena pandemi Covid-19. 

"Industri food and beverages masih dibutuhkan oleh konsumen karena sesuai dengan lifestyle masyarakat saat ini," kata Sekretaris Perusahaan Kurniamitra Duta Sentosa Dewi Irianty Wijaya kepada Kontan.co.id, Selasa (8/9). Di sisi lain, tidak adanya beban utang mendorong KMDS semakin yakin bisnisnya bisa berkembang. 

Walau optimistis bisnisnya masih akan berkembang, KMDS tidak membidik target yang signifikan. Dewi berharap, hingga akhir tahun 2020 ini KMDS bisa mengantongi penjualan dan laba bersih minimal sama dengan tahun lalu.

Mengutip dari prospektus initial public offering (IPO), sepanjang tahun lalu KMDS membukukan penjualan bersih hingga Rp 150,5 miliar, naik 57,05% dibanding tahun 2018 yang tercatat Rp 95,83 miliar. Sementara itu, laba tahun berjalan KMDS tercatat Rp 31,59 miliar di tahun 2019, naik 80,62% dibanding tahun 2018 yang tercatat Rp 17,49 miliar. 

Baca Juga: Melantai di bursa, saham Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) melesat 24,67%

KMDS yakin targetnya itu akan tercapai mengingat penjualan sampai Agustus ini sudah membaik. Asal tahu saja, per Agustus 2020 KMDS telah mengantongi 80% dari penjualan tahun lalu. Adapun KMDS berupaya terus menggenjot penjualannya dengan melakukan berbagai promosi dan menguatkan penjualan online. 

Asal tahu saja, pelanggan KMDS banyak yang menutup atau mengurangi kapasitas karena adanya penerapan protokol kesehatan. Hal ini turut menekan kinerja KMDS.

Untuk menyiasati potensi tekanan, KDMS memperluas bisnis dengan menerapkan layanan home delivery dan melakukan kerja sama dengan bisnis UMKM. Selain itu, KMDS memberi edukasi kepada para pelanggannya cara menjual produk melalui online dan delivery.

Baca Juga: Analis: Emiten baru yang menawarkan ekspansi menarik untuk jangka panjang




TERBARU

[X]
×