kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Stabilkan harga saham, Medialoka Hermina (HEAL) gelar buyback


Minggu, 05 September 2021 / 14:49 WIB
Stabilkan harga saham, Medialoka Hermina (HEAL) gelar buyback
ILUSTRASI. Hermina Tower -?RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) berencana untuk melaksanakan pembelian kembali (buyback) saham. Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 30 miliar dengan jumlah saham maksimum 25 juta lembar saham.

Dalam pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (3/9), buyback akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 3 September 2021 hingga 1 Oktober 2021. “Perseroan membatasi harga pembelian kembali saham sebesar maksimum Rp 1.300 per lembar saham,” tulis Direktur HEAL Aristo Setiawidjaja,

Buybak akan dilaksanakan melalui transaksi di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan jasa dari perusahaan perantara pedagang efek. Aristo mengatakan, HEAL memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksanakan pembelian kembali saham. Sehingga, direksi menilai bahwa pelaksanaan pembelian kembali saham ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan HEAL.

Baca Juga: Medikaloka Hermina (HEAL) Anggarkan Aksi Buyback Saham Senilai Rp 30 Miliar

 

Buyback memang tidak berdampak terhadap pendapatan HEAL. Namun, dengan adanya perubahan pada jumlah saham yang beredar, maka rencana pembelian kembali saham berdampak secara tidak signifikan terhadap laba per saham.

Aristo berharap, program buyback ini dapat menstabilkan harga saham dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Pembalian kembali saham juga memberikan fleksibilitas bagi HEAL dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham treasury dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal bilamana sewaktu-waktu HEAL memerlukan penambahan modal.  

Per Jumat (3/9), saham HEAL ditutup menguat 2,88% ke level Rp 1.250. sejak awal tahun atau secara year-to-date (Yts), saham pengelola rumah sakit Hermina ini telah menguat 52,44%. 

Selanjutnya: Biaya layanan tes PCR turun, ini respons Medikaloka Hermina (HEAL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×