kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Situs Indodax tidak dapat diakses, ini alasannya


Jumat, 28 September 2018 / 20:43 WIB
Situs Indodax tidak dapat diakses, ini alasannya
ILUSTRASI. Peresmian Marketplace Untuk Digital Asset

Reporter: Grace Olivia | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Situs platform jual beli mata uang kripto Indonesia Digital Asset Exchange atau Indodax mengalami gangguan teknis. Sampai saat ini situs platform exchange cryptocurrency terbesar di Indonesia tersebut tidak dapat diakses publik lantaran adanya perbaikan sistem (under-maintenance).

Chief Executive Officer (CEO) Indodax, Oscar Darmawan, mengonfirmasi hal tersebut kepada Kontan.co.id. "Sedang ada maintenance saja. Kadang-kadang memang ada maintenance," kata Oscar, Jumat (28/9).


Selain itu, pemberitahuan mengenai penutupan situs Indodax tersebut, menurut Oscar, telah disampaikan juga melalui rilis pada laman blog Indodax. Saat ini, laman blog tersebut berfungsi dan dapat diakses secara normal.

"Maintenance ini merupakan maintenance mendesak yang perlu dilakukan untuk memastikan sistem aman," ungkap Indodax dalam keterangan resminya hari ini, Jumat (28/9).

Adapun, proses maintenance tersebut dijanjikan akan rampung selambat-lambatnya besok, Sabtu (29/9) pukul 10.00 WIB.

Indodax juga memastikan seluruh aset digital dan rupiah para user ada dalam kondisi aman. Sebab, selama periode maintenance, aset digital akan dipindahkan ke berbagai cloud storage untuk menjamin keamanannya. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dan terima kasih atas pengertiannya," tutup Indodax.


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×