kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Rekomendasi Saham UNVR, MYOR, ICBP, dan INDF


Senin, 17 April 2023 / 04:50 WIB
Simak Rekomendasi Saham UNVR, MYOR, ICBP, dan INDF


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor consumer goods atawa barang konsumsi diperkirakan akan mengalami peningkatan. Perbaikan sektor ini didorong oleh aktivitas masyarakat yang mulai kembali seiring dengan melandainya pandemi covid-19 di tahun 2023.

Kembalinya aktivitas masyarakat tersebut akan kembali mendorong konsumsi dan memperkuat resiliensi ekonomi di tahun 2023.

Analis BRI Danareksa Eka Savitri mengatakan, bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri juga akan meningkatkan jumlah penjualan perusahaan di sektor consumer pada kuartal I 2023.

Berikut ini rekomendasi saham UNVR, MYOR, ICBP, dan INDF selengkapnya.

1. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

Meskipun momentum diskon akhir tahun di kuartal IV 2022 lalu sedikit membuat khawatir, tetapi UNVR diprediksi masih akan berkinerja positif di tahun 2023. Sebab, ada penurunan harga komoditas yang dapat bertindak sebagai bantalan margin. UNVR juga menerapkan premiumisasi pada merek-merek perawatan pribadi dan foods and refreshments (F&R), sembari mengurangi jumlah merek perawatan rumah tangga mereka.

Rekomendasi: Buy

Target harga: Rp 6.300 per saham

Heribertus Ariando, Analis Trimegah Sekuritas

Baca Juga: Simak Prediksi IHSG Setelah Menguat Pekan Lalu

2. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)

Dengan kondisi saat ini, preferensi investor diprediksi condong ke perusahaan consumer yang lebih defensif. MYOR memiliki kemampuan untuk melakukan lindung nilai dari risiko pergerakan mata uang yang disertai dengan pangsa pasar yang kuat. Risiko MYOR di antaranya adalah penurunan permintaan penjualan, kenaikan biaya operasional, depresiasi rupiah, dan ketidakpastian politik.

Rekomendasi: Buy

Target harga: Rp 3.100 per saham

Putu Chantika Putri, Analis Ciptadana Sekuritas Asia

Baca Juga: IHSG Menguat 0,38% Dalam Sepekan, Simak Prediksinya untuk Pekan Depan

3. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

ICBP menjadi perusahaan consumer yang diuntungkan dari bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri. Dengan momentum ini, perusahaan makanan dan minuman (F&B) diprediksi mencatatkan peningkatan penjualan, terutama pada awal bulan April 2023. ICBP juga diprediksi bisa mendapatkan pendapatan di kuartal I 2023 yang lebih kuat, didorong peningkatan margin yang didukung oleh biaya produksi yang lebih rendah.

Rekomendasi: Buy

Target harga: Rp 12.400 per saham

Natalia Susanto, Analis BRI Danareksa

Baca Juga: IHSG Bergerak Tipis, Saham-Saham Ini Menguat Puluhan Persen Sepekan

4. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

INDF masih menarik untuk dipertimbangkan melihat pertumbuhan kinerja perusahaan yang stabil dan ekspansi yang terus dilancarkan. Kinerja INDF ke depan didorong pertumbuhan pendapatan Bogasari yang diprediksi pulih akibat mulai stabilnya harga gandum global di awal tahun 2023.

Rekomendasi: Hold

Target harga: Rp 8.500 per saham

Desy Israhyanti, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×