kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sektor Ritel Diprediksi Cerah Dalam Jangka Panjang, Simak Rekomendasi Sahamnya


Selasa, 09 Januari 2024 / 17:27 WIB
Sektor Ritel Diprediksi Cerah Dalam Jangka Panjang, Simak Rekomendasi Sahamnya
ILUSTRASI. Sektor ritel diprediksi memiliki pertumbuhan positif dalam jangka panjang. Hal ini didasari oleh persaingan yang tumbuh dengan kuat dan terdiversifikasi juga sejalan dengan gaya hidup generasi muda.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor ritel diprediksi memiliki pertumbuhan positif dalam jangka panjang. Hal ini didasari oleh persaingan yang tumbuh dengan kuat dan terdiversifikasi juga sejalan dengan gaya hidup generasi muda.

Analis Mirae Asset Sekuritas Rut Yesika Simak dalam riset 2 Januari 2024 menyebutkan, sektor ritel beroperasi dalam lanskap pasar yang terfragmentasi, mencakup konglomerat ritel terkemuka, pedagang skala kecil lokal, merek global yang menawarkan beragam format mulai dari pasar tradisional hingga modern.

Beragam format ritel tersebut, memainkan peranan penting dalam mendorong pertumbuhan berkelanjutan di sektor ini. Selain itu, faktor pendorong lainnya adalah jumlah penduduk Indonesia yang semakin berkembang, seperti pertumbuhan kelas menengah dan pergeseran pola konsumsi modern.

"Kami percaya bahwa sektor ritel di Indonesia akan terus mendapat berkah dari kondisi makro ekonomi dan demografi Indonesia di masa depan," tulis Rut dalam risetnya.

Baca Juga: Inilah Daftar Saham yang Diprediksi Cuan Tahun 2024, Ada yang Blue Chip

Selain itu, transformasi digital dan e-commerce menjadi salah satu faktor pendukung. Revolusi digital telah memfasilitasi pertumbuhan e-commerse dan telah memberikan dampak yang besar terhadap sektor ritel Indonesia.

"Secara keseluruhan, kami yakin pertumbuhan sektor ritel Indonesia memiliki banyak aspek, dipengaruhi oleh faktor ekonomi, demografi, teknologi, dan budaya," sebut Rut. 

Diantara emiten sektor ritel, Rut Yesika merekomendasikan buy saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) dengan target harga Rp 2.250 per saham. Ia juga menyarankan buy saham PT Ace Hardware Tbk (ACES) dengan target harga Rp 950 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×