kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sejumlah Sentimen Ini Bakal Topang Kinerja Mitra Adiperkasa (MAPI) Tahun Ini


Rabu, 28 Februari 2024 / 22:27 WIB
Sejumlah Sentimen Ini Bakal Topang Kinerja Mitra Adiperkasa (MAPI) Tahun Ini
ILUSTRASI. Pengunjung melihat-lihat koleksi tas TUMI saat acara Media Preview TUMI Voyageur Pop Up di Jakarta, Sabtu (18/2/2023). Sejumlah Sentimen Ini Bakal Topang Kinerja Mitra Adiperkasa (MAPI) Tahun Ini


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA Pada tahun 2024, prospek kinerja saham PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) masih terlihat menggembirakan berdasarkan sejumlah sentimen positif yang ada, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus berlangsung positif.

Menurut Henan Putihrai Asset Management (HPAM), Reza Fahmi, yang menjabat sebagai Head of Business Development Division, kinerja MAPI diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan positif dalam tahun ini.

Proyeksi ini didasarkan pada rencana ekspansi gerai yang terus dilakukan oleh MAPI.

Baca Juga: Kinerja Mitra Adiperkasa (MAPI) Diprediksi Positif, Cermati Rekomendasi Analis

"Kami memperkirakan bahwa emiten ini akan mengambil sikap yang lebih konservatif dalam proyeksi pertumbuhan top line mereka, yang masih diproyeksikan berada pada angka dobel digit, meskipun sedikit lebih rendah," ujar Reza kepada Kontan.co.id pada Rabu (28/2).

Reza menambahkan bahwa salah satu faktor sentimen lain yang berpotensi mendorong pertumbuhan kinerja MAPI adalah pemilihan segmen konsumen di kasta menengah atas, yang telah terbukti tangguh dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini menjadi dasar proyeksi pertumbuhan dobel digit untuk MAPI tahun ini. "Terlebih lagi, MAPI terus melakukan penetrasi terhadap sejumlah merek yang dikelolanya," tambahnya.

Baca Juga: Asing Net Buy Rp 3,72 Triliun dalam Sepekan, Cermati Saham yang Banyak Dikoleksi

Dengan demikian, Reza memperkirakan bahwa pertumbuhan kinerja MAPI pada tahun ini masih akan positif, dengan penjualan yang dapat tumbuh sebesar 14%, sementara laba diperkirakan tumbuh sebesar 6%.

Reza juga merekomendasikan pembelian saham MAPI, dengan target harga mencapai Rp 2.500 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×