kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segera Listing, IPO Indo Boga Oversubscribed 17,1 Kali


Sabtu, 23 April 2022 / 07:35 WIB
Segera Listing, IPO Indo Boga Oversubscribed 17,1 Kali
ILUSTRASI. Restoran di hotel Sofia Boutique Residence yang dikelola anak usaha PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) di Yogyakarta.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana PT Indo Boga Sukses Tbk untuk mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia tinggal selangkah lagi. Setelah merampungkan masa penawaran umum atau initial public offering (IPO), perusahaan yang akan menggunakan kode saham IBOS ini mencatat kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 17,1 kali.

Direktur Utama IBOS Edi Nugroho mengatakan, selama masa penawaran umum pihaknya mencatat total seluruh pemesanan saham masyarakat mencapai hingga Rp 545 miliar dari saham yang ditawarkan yang hanya sebesar Rp 160,7 miliar. Menurut dia, capaian ini sangat luar biasa melihat minat investor untuk berinvestasi pada saham IBOS.

"Apalagi kami yang bergerak di sektor industri food and beverage mempunyai prospek yang cerah kedepan yang diiringi dengan mulainya era kebangkitan restoran tahun ini," ujar Edi dalam siaran pers, Jumat (22/4).

Baca Juga: IPO Perusahaan BUMN Bakal Menjadi Momentum Positif Bagi Pasar Modal Nasional

Indo Boga bersama dengan underwriter dalam masa penawaran umum mematok harga IPO pada range atas sebesar Rp 100 per saham. "Dengan suksesnya kami menyelesaikan masa penawaran umum kami, tentunya pada listing Senin depan harapannya listing IBOS akan berjalan dengan mulus dan baik," imbuh Edi.

Indo Boga menawarkan sebanyak 1,61 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp 25 per saham. Jumlah ini setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum. Jumlah seluruh nilai penawaran umum adalah Rp 160,73 miliar.

Sebagai pemanis, IBOS menerbitkan sebanyak 803,68 juta waran seri I yang menyertai saham baru IBOS atau sebanyak 12,5% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO.

Baca Juga: Hajatan IPO Masih Ramai, Ada 35 Perusahaan Antre di Pipeline BEI

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham. Setiap pemegang dua saham baru perseroan berhak memperoleh satu Waran Seri I dimana setiap satu waran seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru IBOS yang dikeluarkan dalam portepel.

Adapun waran dapat dieksekusi menjadi saham mulai bulan keenam hingga bulan ke-24 sejak listing perdana pada Senin (25/4). Harga pelaksanaan waran yakni sebesar Rp 180.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×