kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saratoga (SRTG) resmi menjadi pengendali saham MPMX usai kempit 51,21% saham


Senin, 11 Maret 2019 / 14:59 WIB
Saratoga (SRTG) resmi menjadi pengendali saham MPMX usai kempit 51,21% saham

Reporter: Aldo Fernando | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca terlaksananya tender offer sukarela saham PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX), perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa pengangkutan darat, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) resmi menjadi pengendali MPMX.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang diakses dari website Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/3), SRTG berhasil menyelesaikan


Penawaran tender sukarela atas saham MPMX pada 6 Maret 2019. Dengan demikian, SRTG kini menjadi pemegang saham pengendali MPMX dengan memiliki 52,21% dari jumlah seluruh saham.

Sebagaimana dicatat dalam rilis, sebelum terjadinya proses perubahan pengendalian, MPMX tidak memiliki pemegang saham pengendali dan SRTG merupakan saham utama perseroan.

Informasi atau fakta material mengenai tender offer tersebut tidak berdampak secara negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perusahaan.

Sebelumnya, pada 6 Maret 2019, SRTG telah melakukan pembelian sebesar 160,33 juta saham MPMX atau setara 3,59% saham dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh di dalam MPMX.

Sampai pukul 14:47 WIB, Senin (11/3), saham MPMX menguat sebesar 10 poin atau 0,91% ke level 1.110.




TERBARU

Close [X]
×