kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sarana Menara Nusantara (TOWR) membentuk anak usaha baru di bidang konstruksi


Jumat, 23 Agustus 2019 / 13:00 WIB

Sarana Menara Nusantara (TOWR) membentuk anak usaha baru di bidang konstruksi
ILUSTRASI. Protelindo


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) bersama anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) membentuk anak usaha baru. Anak usaha tersebut bernama PT Profesional Menara Permata dan dibentuk pada 22 Agustus 2019.

Irfan Ghazali, Sekretaris Perusahaan TOWR mengungkapkan bahwa pendirian Profesional Menara Permata sudah dituangkan dalam Akta Pendirian No 132 tanggal 19 Agustus 2019 dihadapan Notaris Christina Dwi Utami di Jakarta Barat. Pendirian ini juga mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM no AHU-0041730.AH.01.01 tahun 2019 tanggal 22 Agustus 2019.

Baca Juga: Selain Rencana Akuisisi, Emiten Menara Juga Kebut Ekspansi Organik di Semester II premium

"Maksud dan tujuan (pendirian) Profesional Menara Permata ialah berusaha dalam bidang konstruksi sentral telekomunikasi," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (23/8).

Transaksi ini merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan sesuai ayat 2 huruf b butir 5 peraturan IX.E.1. Protelindo yang merupakan anak usaha TOWR dengan kepemilikan 99,99% menggenggam 249 saham Profesional Menara Permata dengan nominal seluruhnya sebesar Rp 249 juta. Sedangkan TOWR memiliki 1 saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp 1 juta. 

Baca Juga: Sarana Menara Nusantara (TOWR) Kantongi Kontrak Jangka Panjang Rp 42,6 Triliun

"Transaksi ini diharapkan dapat membantu untuk menunjang kegiatan usaha Protelindo yang kemudian akan memberikan dampak positif terhadap Protelindo dan karenanya diharapkan berdampak positif juga terhadap perusahaan," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×