kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.708.000   17.000   1,01%
  • USD/IDR 16.335   0,00   0,00%
  • IDX 6.788   -6,83   -0,10%
  • KOMPAS100 1.009   -1,54   -0,15%
  • LQ45 781   -2,24   -0,29%
  • ISSI 211   0,76   0,36%
  • IDX30 405   -1,54   -0,38%
  • IDXHIDIV20 488   -3,62   -0,74%
  • IDX80 114   -0,07   -0,06%
  • IDXV30 120   -0,76   -0,63%
  • IDXQ30 133   -0,78   -0,59%

Sambut Momentum Ramadan, Simak Strategi Unilever Indonesia (UNVR)


Selasa, 18 Februari 2025 / 16:32 WIB
Sambut Momentum Ramadan, Simak Strategi Unilever Indonesia (UNVR)
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) menyiapkan strategi untuk memastikan kelancaran distribusi dan ketersediaan produk di pasaran jelang Ramadan.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah menyiapkan strategi untuk memastikan kelancaran distribusi dan ketersediaan produk di pasaran menjelang momentum Ramadan 2025. 

Corporate Secretary Unilever Indonesia, Padwestiana Kristianti, menegaskan perusahaan berkomitmen menjaga pasokan agar tidak terjadi kekosongan selama periode ini, mengingat ada periode pembatasan pengiriman sebelum bulan puasa seperti larangan truk beroperasi.

"Jadi kita akan memastikan bahwa produk-produk kita itu akan tersedia di market," kata Padwestiana saat ditemui Kontan di Jakarta, Selasa (18/2).

Baca Juga: Jurus Unilever Indonesia (UNVR) Maksimalkan Momentum Ramadan 2025

Sayangnya Padwestiana tak merinci berapa target penjualan yang dibidik pada momentum Ramadan. Namun, ia menegaskan periode Ramadan menjadi momen peningkatan konsumsi bagi masyarakat, terutama dalam kategori makanan dan minuman. 

Menurutnya peningkatan aktivitas memasak dan acara kebersamaan mendorong lonjakan permintaan pada produk food and beverage milik Unilever.

"Biasanya, selama Ramadan, permintaan untuk produk makanan dan minuman meningkat karena masyarakat lebih sering memasak dan mengadakan acara bersama," tambahnya.

Sementara itu, untuk kategori personal care and beauty, permintaannya cenderung lebih stabil karena tidak ada perubahan signifikan.

Sebagai informasi, PT Unilever Indonesia Tbk  mencatatkan kinerja yang kurang menggembirakan dari segi penjualan maupun laba bersih di sepanjang tahun 2024.

Baca Juga: Saham UNVR Terus Melandai, Manajemen Beri Penjelasan

Melansir laporan keuangannya di keterbukaan informasi Kamis (13/2), laba bersih UNVR tercatat hanya Rp 3,36 triliun di sepanjang tahun 2024, turun 29,83% dari tahun sebelumnya mencapai Rp 4,8 triliun.

 

Kinerja penjualan pun ikut terkoreksi 8,99% menjadi Rp 35,13 triliun di tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 36,61 triliun.

Jika dirinci, penjualan dalam negeri mencapai Rp 22,42 triliun di tahun 2024, turun dari tahun sebelumnya mencapai Rp 25,15. Sementara dari sisi penjualan ekspor juga mencapai Rp 12,71 triliun atau turun Rp 13,46 triliun.

Selanjutnya: Tips Parenting Anak Homeschooling dan Sekolah Formal, Ini Peran Orang Tua di Rumah

Menarik Dibaca: MAMI: Kebijakan Trump yang Berubah Cepat, Picu Volatilitas Pasar Keuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×