kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham Trikomsel Oke (TRIO) kembali mentok auto reject atas


Selasa, 16 Juli 2019 / 13:54 WIB
Saham Trikomsel Oke (TRIO) kembali mentok auto reject atas

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) kembali mentok di auto rejection atas (ARA) setelah cooling down perdagangan sehari kemarin. Selasa (16/7) pukul 13.42 WIB, harga saham TRIO melaju 24,56% ke Rp 426 per saham ketimbang penutupan sebelum suspensi pada Jumat (12/7) di angka Rp 342 per saham.

Harga Saham TRIO langsung melambung ke Rp 426 per saham hanya beberapa menit setelah pembukaan perdagangan tadi pagi.

Baca Juga: Aktivitas transaksi di luar kebiasaan, saham Trikomsel Oke (TRIO) resmi disuspensi

Sekadar mengingatkan, kemarin, Bursa Efek Indonesia menyetop perdagangan saham TRIO karena peningkatan kumulatif harga yang signifikan. Sepanjang bulan Juli hingga hari ini, harga saham TRIO naik 752% atau 8,5 kali lipat dari level terendah Rp 50 per saham. 

Pada Kamis (11/7), saham TRIO sudah masuk kategori unusual market activity karena peningkatan harga dan aktivitas saham di luar kebiasaan. 

trikoBaca Juga: Tiga emiten telekomunikasi kompak menguat karena kebijakan IMEI

Lonjakan harga saham TRIO ini terjadi di tengah kinerja kuartal I 2019 kurang memuaskan. Pendapatan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi perangkat telekomunikasi ini merosot 35,67% secara year on year (yoy) menjadi Rp 286,34 miliar.

Adapun pada tiga bulan pertama tahun ini, TRIO mencatat kerugian bersih Rp 3,28 miliar. Padahal pada kuartal I 2018 TRIO masih mencetak laba sebesar Rp 48,58 miliar. Kerugian ini disebabkan beban keuangannya yang melonjak hingga 50% menjadi Rp 24 miliar.




TERBARU

Close [X]
×