kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham emiten Indonesia tak terpengaruh review MSCI indeks di Agustus 2019


Kamis, 08 Agustus 2019 / 15:54 WIB
Saham emiten Indonesia tak terpengaruh review MSCI indeks di Agustus 2019

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Morgan Stanley Capital International atau MSCI Inc melakukan penelaahan ulang (review) secara kuartalan. Pada review per Agustus 2019 tak ada saham asal Indonesia yang terpengaruh. Hasil review ini sendiri akan diterapkan per 27 Agustus 2019. 

Dalam indeks MSCI, Indonesia sebenarnya masuk sebagai konstituen dalam MSCI Emerging Market Index. Indeks untuk negara emerging market tersebut dibagi menjadi dua indeks yakni MSCI Global Small cap Indexes dan MSCI Global Standard Indexes. 

Baca Juga: Asing bukukan beli bersih, IHSG masih melaju di zona hijau hingga siang ini

Dengan demikian, hasil kajian terakhir yang digunakan adalah data review MSCI Global Standard Indexes dan MSCI Global Small Cap Indexes per Mei 2019. 

Dari data tersebut, PT Barito Pacific Tbk (BRPT, anggota indeks Kompas100) masuk sabagai konstituen MSCI Global Standard Indexes, menggantikan saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG, anggota indeks Kompas100). 

Sedangkan untuk anggota baru MSCI Global Small Cap Indexes adalah PT Alfa Energi Investama Tbk (FIRE), PT Bank BTPN Tbk (BTPN, anggota indeks Kompas100), PT Pelayaran Tamarin Samudera Tbk (TAMU),PT Puradelta Lestari (DMAS, anggota indeks Kompas100) dan TBIG.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham SRIL, KLBF dan HMSP untuk hari ini

Untuk saham yang keluar adalah PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP, anggota indeks Kompas100).




TERBARU

Close [X]
×