kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rumah Tapak Mendominasi Marketing Sales Lippo Karawaci (LPKR) di Kuartal I-2024


Senin, 06 Mei 2024 / 17:22 WIB
Rumah Tapak Mendominasi Marketing Sales Lippo Karawaci (LPKR) di Kuartal I-2024
ILUSTRASI. Melalui Lippoland, Lippo Karawaci (LPKR) luncurkan produk properti Q Livin di Serpong. Perumahan tapak terus mendominasi penjualan pemasaran Lippo Karawaci (LPKR) pada kuartal I 2024.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatatkan pendapatan prapenjualan alias marketing sales sebesar Rp 1,5 triliun di kuartal I 2024. Perumahan tapak terus mendominasi penjualan pemasaran pada kuartal I 2024.

Direktur Eksekutif Lippo Group John Riady mengatakan, pencapaian tersebut setara 28% dari target marketing sales tahun 2024 sebesar Rp 5,37 triliun.

“Ini berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong dan diperkenalkannya Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah konsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/5).

Selain itu, lebih dari 55% marketing sales pada kuartal I 2024 berasal dari berbagai proyek perumahan tapak yang menyasar pemilik rumah pertama, yaitu Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown.

John menuturkan, sebagian besar proyek LPKR berlokasi di wilayah barat Jabodetabek. Ini terdiri dari perumahan tapak dan menengah, ruko, dan inventaris perumahan bertingkat tinggi. 

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Catat Rugi Rp 179,12 Miliar pada Kuartal I 2024

“Perumahan tapak yang dikembangkan oleh LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, menyumbang Rp 543 miliar pada marketing sales kuartal I,” tuturnya.

Dalam hal profil pembayaran, 78% dari total marketing sales dibiayai melalui kredit pemilikan rumah (KPR). “LPKR melihat permintaan yang kuat terhadap perumahan yang terjangkau, didukung oleh tingginya penggunaan KPR, mencerminkan tingginya peminat konsumen akhir,” ungkapnya.

John mengatakan, LPKR masih akan terus terus memperkuat lini bisnis di segmen pasar pemilik rumah pertama dengan melepas lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis. 

“Dengan tercapainya 28% dari target penjualan pemasaran tahun 2024 kami di kuartal I ini, kami sudah berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target setahun penuh dengan mempertahankan momentum penjualan melalui rencana peluncuran di kuartal mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×