Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah resmi menggabungkan IndiHome dan PT Telekomunikasi Selular atawa Telkomsel, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) mengincar tambahan satu juga pelanggan baru dari produk fixed mobile convergence (FMC).
Merujuk info memo Telkom per 31 Maret 2023, IndiHome memiliki 9,35 juta pelanggan. Nilai tersebut tumbuh 7% secara tahunan dari 8,7 juta pelanggan di akhir Maret 2022.
Masih di segmen broadband, jumlah pelanggan mobile data user TLKM malah menyusut dari 119,77 juta pelanggan di Kuartal I-2022 menjadi 117,72 juta pelanggan pada Kuartal I-2023.
"Dengan kehadiran FMC tahun ini, kami berharap akan lebih dari satu juta pelanggan IndiHome bisa bertambah," ucap Ahmad Reza, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Kamis (6/7).
Baca Juga: Delta Djakarta (DLTA) Berharap Raih Kinerja Lebih Baik pada Tahun 2023
Lebih lanjut, Reza menyampaikan jika tidak ada aral melintang, produk perdana FMC TLKM bakal meluncur 21 Juli 2023. Namun ia belum bisa merinci produk anyar ini.
Sebelumnya, VP Investor Relations Telkom Edwin Sebayang bilang pihaknya optimistis, TLKM sebagai pemimpin pasar telekomunikasi dapat berhasil dalam mengembangkan produk FMC ini.
Dia bilang dari sekitar 65 juta rumah tangga, ada potensi 20 juta–30 juta household yang berpotensi menggunakan produk FMC milik emiten pelat merah ini.
“Masih ada peluang sekitar 8 juta pelanggan baru yang dapat kami raih,” ujar Edwin.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News