kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rights Issue Waskita Karya (WSKT) Serap Dana Rp 9,44 Triliun


Senin, 17 Januari 2022 / 12:18 WIB
Rights Issue Waskita Karya (WSKT) Serap Dana Rp 9,44 Triliun
ILUSTRASI. Waskita Karya (WSKT) menerima dana sebesar Rp 9,44 triliun melalui rights issue akhir tahun lalu.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menerima dana sebesar Rp 9,44 triliun melalui rights issue yang dilaksanakan pada akhir tahun 2021. Rights issue WSKT tersebut terserap 78,95%.

Dari rights issue, WSKT menerima dana melalui publik sebesar Rp 1,54 triliun dan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp 7,90 triliun. Adapun penebusan saham baru yang diterbitkan WSKT pada rights issue, mayoritas dieksekusi oleh institusi asing.

Hingga akhir periode perdagangan rights issue pada tanggal 12 Januari 2022, komposisi kepemilikan saham WSKT menjadi 75,35% pemerintah dan 24,65% publik dengan jumlah total saham setelah rights issue sebanyak 28.806.807.016 lembar saham.

Baca Juga: Anak Usaha Waskita (WSKT) Teken Perjanjian Jual Beli Ruas Tol Cimanggis Cibitung

Direktur Utama WSKT Destiawan Soewardjono menyampaikan apresiasinya kepada para pemegang saham yang telah berpartisipasi pada aksi korporasi rights issue Waskita, terutama dalam proses recovery keuangan perseroan. "Ke depannya perseroan akan fokus menjalankan bisnis operasional dengan berbekal kemampuan likuiditas yang jauh lebih baik sehingga mampu memperbaiki kinerja keuangan yang berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (17/1).

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSKT, Taufik Hendra Kusuma menambahkan, WSKT akan melanjutkan implementasi dari 8 stream penyehatan keuangan Waskita. Hal itu dilakukan melalui aksi korporasi penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah pada kuartal pertama tahun ini.

Adapun target proceeds dari penerbitan obligasi dan sukuk ini sebesar Rp 3,83 triliun. Rencananya akan digunakan untuk refinancing obligasi-obligasi yang jatuh tempo di tahun ini serta modal kerja proyek konstruksi WSKT.

“Kami berharap, para investor pasar modal maupun fixed income dapat terus memberikan dukungannya pada aksi-aksi korporasi WSKT saat ini maupun di masa mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Optimistis Raih Kontrak Baru Hingga Rp 30 Triliun pada 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×