kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Resmi Melantai, Harga Saham Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) Naik 5%


Senin, 11 September 2023 / 09:33 WIB
Resmi Melantai, Harga Saham Anugerah Spareparts Sejahtera (AEGS) Naik 5%
Pencatatan perdana saham?PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS) di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anugerah Spareparts Sejahtera Tbk (AEGS) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada Senin (11/9). Pada perdagangan perdana pukul 09.10 WIB, saham AEGS naik 5% ke posisi harga Rp 105.

Dalam penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO) ini, AEGS mematok harga Rp 100 per saham. Adapun, AEGS melepas sebanyak 400 juta saham yang setara dengan 39,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh pasca IPO. 

Dengan begitu, AEGS mengantongi dana segar sebesar Rp 40 miliar. AEGS menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Rencananya, dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk empat hal utama. Pertama, sebanyak Rp 10,307 miliar digunakan untuk pembelian tanah beserta bangunan pabrik, kantor, dan gudang. Kedua, sebanyak Rp 1,26 miliar digunakan untuk pembangunan gudang baru.

Baca Juga: Penawaran Umum IPO AEGS Dimulai, Simak Valuasi Harga Saham Perdananya

Ketiga, sebanyak Rp 3,66 miliar digunakan untuk belanja modal pabrik penunjang operasional perusahaan. Keempat, sisanya akan digunakan untuk modal operasional atau digunakan untuk pembelian persediaan, antara lain tidak terbatas pada bahan baku, barang setengah jadi, dan barang jadi.

Bersamaan dengan gelaran IPO ini, AEGS juga menerbitkan sebanyak 100 juta Waran Seri I atau sebanyak 16,50% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru dengan perbandingan setiap pemegang 4 baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I.

Dana yang diperoleh dari pelaksanaan Waran Seri I akan digunakan untuk modal operasional, pembelian persediaan pada bahan baku, barang setengah jadi, dan barang jadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×