kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,18   10,45   1.23%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Repower Asia (REAL) menggandeng Bank Jabar Banten Syariah untuk pembiayaan KPR


Selasa, 29 Desember 2020 / 19:25 WIB
Repower Asia (REAL) menggandeng Bank Jabar Banten Syariah untuk pembiayaan KPR
ILUSTRASI. Repower menargetkan marketing sales 2021 yang sebesar Rp 147,96 miliar atau melesat 404,47% dari tahun ini.

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) menambah alternatif pembiayaan pemilikan rumah (PPR) untuk konsumen melalui kerja sama dengan PT Bank Jabar Banten Syariah. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada Selasa (29/12) di Gedung Graha Repower Asia, Jalan Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Repower Asia Indonesia Aulia Firdaus mengatakan, kerja sama ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan skema pembiayaan kepemilikan rumah syariah bagi masyarakat yang membutuhkan hunian. "Harapannya, kerja sama ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19 dan menggenjot penjualan produk rumah Repower, khususnya di perumahan Botanical Puri Asri," tutur Aulia dalam siaran pers, Selasa (29/12).

Aulia yakin, industri properti bisa lebih baik pada tahun 2021. Dia merujuk data Building Construction & Infrastructure (BCI Asia) yang memprediksi bahwa pada 2021, nilai konstruksi kategori residensial akan melonjak 48,71% menjadi Rp 52,46 triliun dibandingkan tahun 2020. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa Jabodetabek memberikan kontribusi terbesar dengan nilai Rp 27,76 triliun atau 53% dari total proyek konstruksi residensial.

Optimisme Repower tercermin dari target marketing sales 2021 yang sebesar Rp 147,96 miliar atau melesat 404,47% dari target marketing sales tahun ini yang sebesar Rp 29,33 miliar. Marketing sales terbesar ditargetkan berasal dari proyek rumah tapak Botanical Puri Asri, yakni sebesar Rp 121,33 miliar.

Baca Juga: Repower Asia (REAL) mendapat izin private placement, untuk apa hasilnya?

“Dalam mencapai target marketing sales, Repower menerapkan sejumlah strategi pemasaran, yakni kebijakan efisiensi dan meningkatkan pemasaran melalui media online," ucap Aulia. Repower juga akan memperluas jangkauan radius pasar dan menjalin kerja sama luas dengan perbankan.

Direktur Utama Bank Jabar Banten Syariah Indra Falatehan menambahkan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan peran aktif Bank Jabar Banten Syariah dalam memajukan perekonomian, khususnya di sektor properti dalam penyediaan pembiayaan KPR berprinsip syariah. “Kami akan mengambil bagian dalam menggeliatkan kembali sektor properti tahun 2021. Multiplier effect dari industri properti merupakan leading sector dari 140 industri lainnya yang diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional," tutur dia.

Hingga saat ini, Repower tercatat telah bekerja sama dengan beberapa bank nasional dan daerah dalam memberikan alternatif PPR. Sebut saja PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN), PT Bank Panin Tbk, PT Bank Panin Dubai Syariah (Persero) Tbk, PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, dan terakhir PT Bank Jabar Banten Syariah.

Baca Juga: Bidik kenaikan marketing sales 400% di 2021 Repower siapkan capex Rp 64,05 miliar

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×