kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Raih Cuan dari Idle Fund dengan Buka Tabungan dan Deposito, Bunga Hingga 6% p.a


Selasa, 13 Februari 2024 / 11:44 WIB
Raih Cuan dari Idle Fund dengan Buka Tabungan dan Deposito, Bunga Hingga 6% p.a
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menyimpan modal usaha yang belum digunakan dalam deposito dapat menambah nilainya melalui imbal hasil yang diperoleh. Terlebih, jika deposito tersebut memberikan bunga yang kompetitif.

Modal kerja atau modal usaha merupakan dana yang dibutuhkan perusahaan untuk menjalankan bisnis. Dana tersebut digunakan untuk membiayai proses operasional perusahaan dan kebutuhan lainnya terkait kelancaran operasional.

Modal kerja yang belum digunakan dan disimpan di rekening bank biasa diistilahkan dengan dana mengendap atau idle fund. Dana mengendap tersebut dapat tetap memberikan cuan bagi perusahaan meski belum dimanfaatkan.

Baca Juga: Ajak Relasi Buka Deposito Bunga Kompetitif dan Raih Cashback

Salah satu caranya dengan menempatkan dana dalam tabungan atau deposito yang menawarkan bunga kompetitif. Langkah ini juga bisa diterapkan saat investor sedang wait and see sambil mencermati situasi pasar.

Sewaktu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menunjukkan tren menurun atau tidak dapat diprediksi pergerakannya, imbal hasil dari tabungan dan deposito akan tetap positif. Alih-alih berkurang, modal kerja atau aset berupa kas yang disimpan dalam kedua produk perbankan ini justru akan bertumbuh.

Bunga deposito spesial

Salah satu penawaran suku bunga spesial tabungan serta deposito dapat dicermati dalam program J’Savers dari J Trust Bank. Promo ini berlangsung dalam periode 1 Januari 2024 hingga 31 Maret 2024 dan dapat diikuti oleh nasabah baru dan eksisting J Trust Bank.

Produk tabungan yang masuk dalam program J’Savers adalah Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One. Untuk tabungan, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp250 juta dan tidak mencairkannya (hold) selama satu bulan. Setelah itu, nasabah berhak mendapatkan suku bunga tabungan spesial sebesar 5% per tahun (p.a).

Suku bunga ini terhitung sangat kompetitif, mengingat saat ini banyak bank yang hanya memberikan bunga rendah untuk tabungan. Bahkan, sejumlah bank memberlakukan kebijakan bunga nyaris 0% untuk produk tabungan.

Adapun untuk produk deposito, program J’Savers menawarkan bunga khusus untuk deposito tenor tiga bulan. Pertama, penempatan Rp10 juta hingga Rp50 juta memperoleh bunga deposito 5,50% p.a. Kedua, penempatan di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta mendapatkan bunga deposito 5,75% p.a dan ketiga, penempatan di atas Rp100 juta dengan bunga deposito 6,00% p.a.

Nasabah tidak dapat melakukan pencairan deposito sebelum jatuh tempo. Namun jika karena suatu hal deposito terpaksa dicairkan, nasabah akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga menjadi 1% p.a untuk deposito di bawah Rp100 juta, dan 2% p.a untuk deposito Rp100 juta ke atas. Suku bunga ini dihitung sejak mulai penempatan hingga deposito dicairkan.

Baca Juga: Begini Cara Tambah Penghasilan dari Ajak Keluarga Buka Deposito

Sementara itu, bila nasabah mengambil tabungan sebelum jatuh tempo, juga akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga. Untuk Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One suku bunga akan berubah menjadi counter rate yang berlaku.

Nasabah juga perlu mengetahui, simpanan pada bank dijamin negara berdasarkan peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), baik dari segi nominal simpanan maupun besaran suku bunganya. Oleh sebab itu, jika simpanan nasabah tidak mengikuti ketentuan tersebut, yang menjadi penjamin adalah bank penerbit tabungan dan deposito.

Dengan mengikuti program J’Savers J Trust Bank, aset Anda bertumbuh optimal dalam tabungan dan deposito. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×