kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Deposito Bunga Kompetitif yang Tepat untuk Meredam Risiko Investasi


Kamis, 14 September 2023 / 17:05 WIB
Deposito Bunga Kompetitif yang Tepat untuk Meredam Risiko Investasi
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda lebih suka menghindari risiko tinggi saat berinvestasi? Jika ya, artinya Anda termasuk investor tipe konservatif. Deposito dapat menjadi salah satu pilihan investasi bagi investor tipe ini.

Deposito termasuk investasi yang sangat rendah risikonya. Aset yang disimpan dalam deposito tidak akan mengalami penurunan nilai investasi saat pasar bergejolak. Imbal hasilnya juga stabil sesuai jangka waktu deposito.

Oleh sebab itu, deposito menjadi investasi yang tepat bagi Anda yang tidak ingin dipusingkan dengan fluktuasi pasar modal dan dinamika harga saham. Anda cukup menempatkan aset dengan jangka waktu sesuai kebutuhan, lalu pada saat jatuh tempo Anda bisa mencairkan aset yang sudah bertumbuh dengan adanya imbal hasil dari bunga deposito.

Karena minim risiko, deposito juga cocok digunakan sebagai diversifikasi investasi untuk meminimalkan kerugian. Misalnya, portofolio investasi Anda terdiri dari saham, reksa dana campuran, dan deposito.

Saat pasar sedang terkoreksi tajam, tentu nilai investasi Anda pada saham dan reksa dana campuran juga berkurang. Namun, masih ada aset Anda yang aman terlindung dalam simpanan deposito. Anda pun dapat meminimalisasi kerugian investasi. Dengan demikian, deposito berfungsi sebagai “jaring pengaman” dalam portofolio Anda.

Meski risikonya relatif rendah, deposito juga dapat memberikan imbal hasil yang menguntungkan, khususnya jika Anda menempatkan aset dalam produk deposito yang menawarkan bunga kompetitif. Deposito tersebut membantu Anda mengembangkan aset dengan aman, sekaligus cuan.

Bunga deposito kompetitif

Anda sedang mencari deposito dengan bunga kompetitif? Pilihan yang tepat adalah Program Deposito Deposan Baru dari J Trust Bank. Program ini dapat diikuti oleh nasabah baru perorangan maupun badan usaha.

Pemilik deposito atau deposan baru yang menempatkan dana minimum Rp1 miliar dalam deposito dapat memperoleh bunga sebesar 5,25% hingga 6,00% per tahun (p.a). Dana deposito dapat ditambah dengan penambahan minimum Rp100 juta dan berlaku kelipatan.

Selain bunga deposito spesial, deposan baru yang mengikuti program ini juga akan langsung mendapatkan cashback mulai dari Rp980.000. Persyaratannya, dana disimpan dan tidak dicairkan selama jangka waktu 3 bulan atau 6 bulan.

Adapun ilustrasi reward program Deposito Deposan Baru dalam rupiah dapat dilihat dalam tabel berikut.

Nominal

Jangka Waktu

Suku Bunga

Cashback (Nett)

Rp1.000.000.000

3 bulan

5,25% p.a

Rp980.000

Rp1.000.000.000

6 bulan

5,50% p.a

Rp1.975.000

Rp2.000.000.000

3 bulan

5,75% p.a

Rp1.975.000

Rp2.000.000.000

6 bulan

6,00% p.a

Rp3.950.000

Nasabah perlu mengetahui, dana dalam program deposito ini tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo (break). Jika break, akan dikenakan suku bunga tabungan sebesar 2% p.a dari total awal penempatan. Kelebihan biaya bunga akan dikembalikan dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan. Selain itu, cashback akan diberikan pada saat periode berakhir dan tidak dapat dilakukan roll over atau bunga ditambahkan pada simpanan pokok.

Nasabah juga perlu mengetahui bahwa jaminan terhadap simpanan nasabah pada bank diatur melalui peraturan LPS dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Karena itu, terdapat risiko dalam simpanan dengan pemberian tingkat bunga simpanan yang melebihi aturan LPS.

Program Deposito Deposan Baru dari J Trust Bank ini hanya berlangsung hingga 30 September 2023. Dengan bunga deposito spesial dalam program ini, Anda dapat meredam risiko investasi dan mendapatkan imbal hasil yang atraktif. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×