kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Deposito Bunga Kompetitif, Pilihan Cuan untuk Parkir Cadangan Modal


Senin, 04 September 2023 / 16:41 WIB
Deposito Bunga Kompetitif, Pilihan Cuan untuk Parkir Cadangan Modal
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Pelaku bisnis perlu melakukan ekspansi untuk mengembangkan usaha dan memperoleh lebih banyak keuntungan. Alokasi modal dapat disimpan dalam deposito bunga kompetitif sebelum rencana ekspansi terlaksana.

Ekspansi usaha bisa berupa penambahan sumber daya manusia maupun sumber daya lainnya yang menunjang peningkatan produktivitas usaha. Ekspansi juga dapat berbentuk perluasan jaringan produksi dan distribusi usaha hingga memperluas pasar.

Sebelum melakukan ekspansi, pengusaha sebaiknya melakukan analisis pasar atau produk agar dapat menentukan strategi yang tepat. Perumusan stategi yang terperinci akan membantu pengusaha menghitung anggaran modal yang diperlukan untuk mencapai tujuan ekspansi.

Meski demikian, ada kalanya rencana ekspansi harus ditunda, baik disebabkan olehh faktor internal maupun eksternal perusahaan. Misalnya, ada kejadian luar biasa seperti pandemi COVID-19 pada 2020 lalu. Dalam kondisi perekonomian yang terhenti saat itu, pengusaha harus menarik rem dan menekan pengeluaran untuk menjaga kelangsungan bisnis.

Kondisi pasar yang dipengaruhi sentimen eksternal, seperti dinamika geopolitik dunia juga berpotensi menyebabkan pengusaha menunda rencana ekspansi. Saat menunggu situasi pasar kembali positif, pengusaha dapat menyimpan alokasi modal ekspansi dalam deposito jangka pendek.

Dengan demikian, cadangan modal tidak akan menganggur begitu saja. Hasil dari bunga deposito menjadi cuan tambahan yang dapat dinikmati pengusaha. Apalagi jika aset atau modal tersebut ditempatkan dalam deposito yang memberikan bunga lebih tinggi.

Saat ini, produk deposito juga tersedia dalam berbagai pilihan jangka waktu, mulai dari 1 bulan hingga di atas 12 bulan. Pelaku usaha dapat mengatur penempatan deposito sesuai dengan target rencana ekspansi. Deposito tinggal dicairkan pada saat modal hendak digunakan.

Bunga deposito kompetitif

Anda sedang mencari deposito dengan bunga kompetitif? Pilihan yang tepat adalah Program Deposito Deposan Baru dari J Trust Bank. Program ini dapat diikuti oleh nasabah baru perorangan maupun badan usaha.

Pemilik deposito atau deposan baru yang menempatkan dana minimum Rp1 miliar dalam deposito dapat memperoleh bunga sebesar 5,25% hingga 6,00% per tahun (p.a). Dana deposito dapat ditambah dengan penambahan minimum Rp100 juta dan berlaku kelipatan.

Selain bunga deposito spesial, deposan baru yang mengikuti program ini juga akan langsung mendapatkan cashback mulai dari Rp980.000. Persyaratannya, dana disimpan dan tidak dicairkan selama jangka waktu 3 bulan atau 6 bulan.

Adapun ilustrasi reward program Deposito Deposan Baru dalam rupiah dapat dilihat dalam tabel berikut.

Nominal

Jangka Waktu

Suku Bunga

Cashback (Nett)

Rp1.000.000.000

3 bulan

5,25% p.a

Rp980.000

Rp1.000.000.000

6 bulan

5,50% p.a

Rp1.975.000

Rp2.000.000.000

3 bulan

5,75% p.a

Rp1.975.000

Rp2.000.000.000

6 bulan

6,00% p.a

Rp3.950.000

Nasabah perlu mengetahui, dana dalam program deposito ini tidak dapat dicairkan sebelum jatuh tempo (break). Jika break, akan dikenakan suku bunga tabungan sebesar 2% p.a dari total awal penempatan. Kelebihan biaya bunga akan dikembalikan dengan mengurangi jumlah deposito yang ditempatkan. Selain itu, cashback akan diberikan pada saat periode berakhir dan tidak dapat dilakukan roll over atau perpanjangan otomatis.

Nasabah juga perlu mengetahui bahwa jaminan terhadap simpanan nasabah pada bank diatur melalui peraturan LPS dalam Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Oleh karena itu, terdapat risiko dalam simpanan dengan pemberian tingkat bunga simpanan yang melebihi aturan LPS.

Program Deposito Deposan Baru dari J Trust Bank ini hanya berlangsung hingga 30 September 2023. Dengan bunga deposito spesial dalam program ini, Anda dapat berinvestasi dengan tenang sambil mendapatkan imbal hasil yang atraktif. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, akses jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×