kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTPP resmi terlibat proyek pembangunan paket I Mandalika (MUTIP) milik ITDC


Kamis, 04 Maret 2021 / 07:35 WIB
PTPP resmi terlibat proyek pembangunan paket I Mandalika (MUTIP) milik ITDC


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Persero Tbk (PTPP) telah menandatangani kontrak perjanjian kerja sama dalam pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) di Nusa Tenggara Barat.

Kontrak kerja sama pembangunan proyek tersebut ditandatangani oleh perusahaan JO, yaitu PTPP, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA), PT Bunga Raya Lestari (BRL) yang diwakili oleh PTPP bersama dengan PT Pembangunan Pariwisata (Persero) (ITDC) selaku Pemilik Proyek.

"Konsorsium pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) telah ditunjuk sebagai Pemenang oleh ITDC beberapa waktu lalu. Dalam pembangunan proyek ini, PTPP dipercaya oleh ITDC untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40%," jelas Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (3/3).

Baca Juga: PTPP garap proyek Mandalika Urban and Tourism Infrastructure senilai Rp 940 miliar

Ia menambahkan, perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari ini.

"Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh PTPP, kami yakin dapat menyelesaikan perkerjaan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan dan kualitas terbaik,” tambahnya.

Dalam penandatanganan tersebut, Bandung Sasmitoharjo selaku SVP Divisi Infrastruktur 1 PTPP mewakili perusahaan dalam penandatangan kontrak tersebut, sedangkan dari ITDC diwakili oleh Abdulbar M. Mansoer selaku Direktur Utama.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Jajaran Direktur Utama PTPP, WIKA, dan BRL serta para tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri oleh Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTPP, Yuyus Juarsa selaku SVP Corporate Secretary PTPP, bersama dengan jajaran Manajemen ITDC, WIKA, dan BRL.

Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP turut memberikan kata sambutannya dalam acara penandatangan kontrak kerja sama pembangunan proyek Mandalika.

Proyek pembangunan proyek infrastruktur kawasan senilai Rp 940 miliar ini berlokasi di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: PTPP beri pinjaman Rp 162,41 miliar untuk Indonesia Ferry Properti

Proyek ini dikerjakan oleh Konsosrium, yaitu PTPP, WIKA, dan BRL di mana dalam pembangunan ini PTPP dipercaya oleh pemilik proyek sebagai Lead Consortium dalam proyek tersebut dengan porsi pekerjaan 40%.

Masa pelaksanaan pekerjaan proyek ini ditargetkan selama 730 hari kalender atau 24 (dua puluh empat) bulan dan masa pemeliharaan selama satu tahun.

Proyek yang dimiliki oleh ITDC ini memiliki ruang lingkup pekerjaan, antara lain pekerjaan pembangunan Jalan, Tempat Penyeberangan, Area Parkir, Penerangan Jalan, River Training, Tempat Evakuasi Sementara, Laguna Barat, Fasilitas Inti Amenity, Gerbang dan Security Booth, Jaringan Pipa, Pemadam Kebakaran, Tempat Limbah, Tangki Air Tanah, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×