kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

PTBA fokus penetrasi ke pasar China dan India


Minggu, 30 Juli 2017 / 15:38 WIB
PTBA fokus penetrasi ke pasar China dan India


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Harga batubara merangkak naik. Strategi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk memanfaatkan cuan yaitu masih melakukan penetrasi pasar ke China dan India.

Adib Ubaidillah, Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam mengatakan, dengan kenaikan harga batubara ini pihaknya masih melakukan strategi optimisasi dan efisiensi.  "Tentu saja kami berharap kenaikan harga batubara ini akan terus berlanjut,” kata Adib pada KONTAN, Minggu (30/7).

Dari sisi operasional, kenaikan harga batubara dapat memberikan ruang fleksibilitas yang tinggi untuk melakukan optimasi. Sedangkan, dari sisi penjualan batubara, tahun ini strategi PTBA masih melakukan penetrasi pasar untuk penjualan low to medium range calorie untuk pasar ekspor China dan India.

Dengan kenaikan harga ini, PTBA berharap bisa mencapai target produksi dan volume penjualan yang ditetapkan sebelumnya. "Kenaikan produksi dan penjualan tidak bisa dilakukan secara spontan tetapi harus tetap memenuhi kaidah good mining practice untuk keberlangsungan perusahaan dan perhatian terhadap lingkungan,” kata Adib

Sebagai catatan, PTBA menargetkan produksi batubara mencapai 22,37 juta ton di 2017, naik 12,13% dari sebelumnya 19,95 juta ton sepanjang 2016. Sedangkan penjualan, PTBA menargetkan pertumbuhan hingga 23,17 juta ton, naik 22% dibanding realisasi penjualan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×