kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prospek Saham Emiten Media Jelang Pesta Demokrasi 2024 dan Rekomendasi Analis


Selasa, 10 Oktober 2023 / 18:45 WIB
Prospek Saham Emiten Media Jelang Pesta Demokrasi 2024 dan Rekomendasi Analis
ILUSTRASI. Pejalan kaki melintas di depan kantor SCTV, Jakarta. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/01/12/2022. Menilik Prospek Saham Emiten Media Jelang Pesta Demokrasi 2024.


Reporter: Recha Dermawan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTAMusim Pemilihan Umum atau pemilu sudah di depan mata, emiten media tentu saja sering dikaitkan dengan ajang pesta demokrasi ini karena perannya yang tak lepas sebagai sumber informasi dan sarana komunikasi terpercaya bagi para kandidat partai politik maupun masyarakat.

Senior Vice President, Head of Retail, Product Research & Distribution Division Henan Putihrai Asset Management Reza Fahmi Riawan mengatakan bahwa prospek saham emiten media ke depannya sangat tergantung pada faktor-faktor ekonomi, regulasi pemerintah, pertumbuhan industri media, dan inovasi teknologi. 

“Secara umum, media adalah industri yang terus berkembang dengan pesat, terutama karena meningkatnya permintaan konten digital dan pergeseran konsumsi media ke platform online. Namun, volatilitas pasar dan persaingan yang ketat juga bisa mempengaruhi prospek saham.” kata Reza kepada Kontan, Selasa (10/10).

Baca Juga: Cermati Saham Pilihan Akhir 2023 dari Indeks Kompas100

Namun, emiten-emiten media diproyeksikan masih memiliki prospek yang baik pada tahun ini maupun tahun depan karena adanya hajat pemilu lalu juga emiten media bisa kembali meningkat dengan dukungan pendapatan advertising maupun subscriber.

Selain itu, faktor lain yang dapat memengaruhi pertumbuhan saham emiten media adalah sentimen pasar dan kondisi ekonomi secara umum. 

Menurut Reza. di era industri 4.0, emiten media tidak hanya bersaing dengan kompetitor lokal maupun nasional, namun persaingan sudah terbuka ke seluruh dunia internasional. 

Namun, perekonomian yang membaik juga menjadi katalis positif untuk sektor media. Dengan adanya pertumbuhan ekonomi, perusahaan-perusahaan akan mengeluarkan belanja iklan lebih tinggi dan memberikan efek positif untuk emiten media.

Baca Juga: Bisnis Gojek Tokopedia (GOTO) Masih Bisa Melaju, Ini Rekomendasi Analis




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×