CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,71   1,56   0.16%
  • EMAS996.000 0,91%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Prospek cerah, United Tractors (UNTR) prediksi penjualan alat berat naik 20% di 2022


Senin, 06 Desember 2021 / 08:45 WIB
Prospek cerah, United Tractors (UNTR) prediksi penjualan alat berat naik 20% di 2022


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) optimistis, prospek bisnis di tahun depan makin cerah. Manajemen perusahaan menilai, masih banyak kebutuhan alat berat di hampir semua sektor bisnis, yakni mulai dari tambang, konstruksi, hingga agribisnis.

Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K Loebis memaparkan, prospek bisnis di 2022 diperkirakan masih positif, dengan masih banyaknya kebutuhan alat berat di hampir setiap sektor.

Sara melihat, segmen yang membutuhkan paling banyak alat berat dan layanan pendukung adalah pertambangan. Di sisi lain, sektor ini juga didukung oleh harga komoditas yang positif. Tak hanya pertambangan, sektor konstruksi dan perkebunan juga menunjukkan permintaan yang positif.

"Kami perkirakan penjualan tahun depan dapat meningkat sekitar 20% year on year (yoy)," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (3/12).

Strategi yang dipersiapkan UNTR untuk mewujudkan target tersebut ialah, memfokuskan pada  pemenuhan kebutuhan pelanggan terhadap alat berat dan layanan purna jual yang unggul. Hal ini dilakukan agar pelanggan  dapat mengembangkan usahanya secara optimal dan memanfaatkan momentum yang positif.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham United Tractors (UNTR) dari Mirae Asset berikut

 

 

Sara menjelaskan, mendekati akhir tahun ini, pihaknya mengutamakan pemenuhan pengiriman atau penjualan unit yang sudah terjual. "Dan sejauh ini, indikasinya sudah sesuai dengan proyeksi UNTR yaki total penjualan di sepanjang 2021 sekitar 3.000 unit alat berat," ujarnya.

Di bulan Oktober 2021, UNTR mencatatkan penjualan alat berat Komatsu sebanyak 396 unit. Realisasi ini naik 30,2% dari penjualan di September 2021 sebesar 304 unit. Adapun, jika diakumulasi penjualan dari Januari-Oktober 2021, United Tractors telah menjual  2.590 unit alat berat Komatsu.

Pada bulan Oktober 2021, sektor pertambangan masih mendominasi penjualan alat berat UNTR yakni sebesar 52%. Disusul, sektor konstruksi sebesar 25%, kehutanan 13%, dan agribisnis 10%. Sebagai informasi, pangsa pasar Komatsu per-Oktober 2021 sebesar 22%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×