kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Portofolio investasi tumbuh positif, Saratoga bakal tebar dividen Rp 298 miliar


Rabu, 28 April 2021 / 15:20 WIB
Portofolio investasi tumbuh positif, Saratoga bakal tebar dividen Rp 298 miliar
ILUSTRASI. PT. Saratoga Investama Sedaya Tbk.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) menyetujui pembagian dividen sebanyak Rp 298,43 miliar atau Rp 110 per saham pada hari ini (28/4).

Presiden Direktur Saratoga Michael W P Soeryadjaya menjelaskan, konsistensi Saratoga untuk membagikan dividen kepada pemegang saham merupakan bagian dari komitmen perseroan untuk terus memberikan nilai tambah yang optimal. Hal ini menggambarkan bahwa strategi investasi Saratoga berada di jalur yang tepat.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan pemegang saham yang telah memungkinkan perseroan untuk mengeksekusi setiap rencana investasi. Kami yakin bahwa keputusan pembagian dividen dan stock split ini akan menjadikan Saratoga semakin menarik sebagai partner investasi di pasar modal Indonesia,” jelas Michael dalam paparan publik virtual, Rabu (28/4). 

Baca Juga: Sejumlah emiten berencana buyback, begini rekomendasi analis

Michael berujar, di tengah kondisi pandemi covid-19 yang terjadi sejak awal tahun lalu Saratoga tetap berhasil menjaga momentum pertumbuhan portofolio investasi secara positif. Hal tersebut tercermin dari nilai aset bersih (net asset value/NAV) Saratoga yang tumbuh hingga 39% menjadi Rp 31,70 triliun. 

“Selama pandemi fokus dari strategi kami adalah mempertahankan ketahanan operasional, baik pada perusahaan induk maupun seluruh perusahaan portofolio investasi. Dengan tetap mengutamakan prinsip prudent (kehati–hatian) dalam mengelola semua risiko dan konsisten menerapkan strategi diversifikasi, kami bersyukur target ketahanan operasional dapat dicapai dengan baik,” ungkapnya. 

Dia melanjutkan, pada tahun 2020 nilai investasi Saratoga di PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) naik 120% menjadi Rp 10,18 triliun, dan nilai investasi di PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) tumbuh 56% menjadi Rp 12,64 triliun. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×