kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.901.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.502   1,00   0,01%
  • IDX 7.572   87,33   1,17%
  • KOMPAS100 1.065   16,20   1,54%
  • LQ45 803   12,66   1,60%
  • ISSI 257   3,35   1,32%
  • IDX30 415   6,27   1,53%
  • IDXHIDIV20 471   5,41   1,16%
  • IDX80 120   1,76   1,48%
  • IDXV30 123   0,31   0,25%
  • IDXQ30 132   1,61   1,24%

Pizza Hut (PZZA) Berhasil Ubah Rugi Jadi Laba pada Semester I-2025


Kamis, 31 Juli 2025 / 16:19 WIB
Pizza Hut (PZZA) Berhasil Ubah Rugi Jadi Laba pada Semester I-2025
ILUSTRASI. Sarimelati Kencana (PZZA), pemegang lisensi waralaba Pizza Hut di Indonesia melaporkan perbaikan kinerja pada semester I-2025.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA), pemegang lisensi waralaba restoran cepat saji Pizza Hut di Indonesia melaporkan perbaikan kinerja pada semester I-2025.

PZZA berhasil mengubah rugi menjadi laba pada periode enam bulan pertama tahun 2025. Tercatat, perusahaan membukukan laba bersih Rp 16 miliar pada semester I-2025, setelah pada semester I 2024 mengalami rugi bersih Rp 75 miliar.

Dari sisi top line, PZZA mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 1,5 triliun, tumbuh 12,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,37 triliun.

Momentum pemulihan ini juga tercermin dari lonjakan kinerja secara kuartalan. Dari laba bersih Rp 419 juta di kuartal I 2025, PZZA menutup semester pertama dengan total laba bersih Rp 16 miliar. Artinya, pada kuartal II sendiri sudah berkontribusi lebih dari Rp 15 miliar, atau naik lebih dari 38 kali lipat dibandingkan kuartal sebelumnya. 

"Lonjakan laba bersih dari kuartal pertama ke kuartal kedua menunjukkan bahwa momentum pertumbuhan kami semakin solid, dan kami berharap tren positif ini akan berlanjut di paruh kedua 2025,” kata CEO Pizza Hut Indonesia Boy Lukito  dalam keterangan resminya, Kamis (31/7).

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) Catat Marketing Sales Rp 881 Miliar pada Semester I-2025

Boy juga bilang pencapaian kinerja ini tak lepas oleh inovasi produk seperti pizza durian Seriously Musangking, pizza dengan keunikan saus tambahan Dip n Crunch dan melanjutkan strategi memperkuat core menu, khususnya sajian berbasis keju yang menjadi favorit pelanggan. 

Selain itu, peluncuran inovasi terbaru Cheese Rizz, pizza dengan tiga lapis keju yang dirancang sesuai selera konsumen Indonesia, mencatat pertumbuhan penjualan lebih dari 17% dibandingkan program Limited Time Offer di periode yang sama tahun lalu. 

Di sisi lain, Pizza Hut Indonesia juga memperkuat kedekatan dengan pelanggan dari berbagai segmen. Bagi keluarga dengan anak, Pizza Hut melakukan pendekatan melalui program Pizza Maker Junior, partisipasi dalam konser nasional dan internasional untuk remaja, serta paket tematik seperti Paket Meeting dan Paket Resign bagi profesional muda. 

Inovasi promosi juga dilakukan melalui salah satu platform kupon digital yang dihasilkan dari para komunitas penggemar Pizza Hut Indonesia. 

Pizza Hut Indonesia juga melanjutkan komitmennya untuk memberikan pengalaman bersantap  untuk pelanggan melalui modernisasi outlet. Hingga semester I 2025, lebih dari 20 outlet Pizza Hut Restaurant dan PHD telah direnovasi di berbagai kota besar dan kota sekunder, menghadirkan suasana modern yang nyaman dan relevan dengan gaya hidup masa kini. 

"Renovasi yang telah dilakukan sejauh ini menghasilkan peningkatan penjualan hingga 20% tidak hanya di Jabodetabek saja, namun di kota–kota sekunder," ujar Boy.

Tak hanya itu, selama semester pertama 2025, PZZA telah membuka tiga gerai baru yaitu Pizza Hut Ristorante Gianyar Bali, Pizza Hut Ristorante Pakuwon Mall Bekasi dan Pizza Hut Delivery (PHD) baru di Kings Plaza Bandung.

Transformasi layanan juga terlihat pada lini pesan antar melalui Hot Box Delivery, menggunakan motor listrik dengan boks pemanas untuk menjaga kualitas pizza hingga ke tangan pelanggan. 

“Hasil positif di semester pertama 2025 menegaskan keberhasilan strategi kami dalam menarik kembali hati pelanggan melalui penguatan core menu dan pembaruan pengalaman bersantap," tutup Boy.

Baca Juga: Pendapatan VKTR Naik Tipis 1,2% Jadi Rp 414 Miliar pada Semester I-2025

Selanjutnya: Saham BBRI Ditutup Turun 1,85% pada Kamis (31/7), Nilai Transaksi Capai Rp 609 Miliar

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Minyak Goreng Hemat hingga 6 Agustus 2025, Ada Ekstra Diskon Rp 5.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×