kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,51   7,00   0.76%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pinnacle Investment Catatkan Pertumbuhan Dana Kelolaan 1,4% di Januari 2024


Kamis, 22 Februari 2024 / 19:39 WIB
Pinnacle Investment Catatkan Pertumbuhan Dana Kelolaan 1,4% di Januari 2024
ILUSTRASI. Pinnacle Investment optimistis dana kelolaan atawa asset under management (AUM) juga tumbuh positif.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek reksadana di tahun ini diperkirakan tetap positif. PT Pinnacle Persada Investama alias Pinnacle Investment optimistis dana kelolaan atawa asset under management (AUM) juga tumbuh positif.

CEO Pinnacle Investment Guntur Putra mengatakan, optimisme itu terlihat dari pertumbuhan AUM di Januari 2024. Perusahaan mencatatkan pertumbuhan dana kelolaan sekitar 1,4% secara bulanan (MoM).

"AUM Kami mengalami peningkatan dari Rp 2,14 triliun di Desember 2023 ke Rp 2,17 triliun," ujar dia kepada Kontan.co.id, Kamis (22/2).

Guntur menyebutkan, memang pertumbuhannya tidak signifikan karena memang AUM industri turun sebesar 0,07% di Januari 2024.

Baca Juga: Reksadana Pasar Uang Catatkan Kinerja Positif, Intip Prospeknya ke Depan

Guntur mengatakan, pendorong pertumbuhan AUM perusahaan terjadi pada Reksa Dana Pinnacle Money Market Fund (reksadana pasar uang) yang tumbuh sebesar 12%. "Peningkatan ini didorong oleh kinerja reksadana pasar uang Pinnacle yang cukup baik, strategi investasi yang tepat, dan arus masuk investor yang kuat," kata dia.

Sepanjang tahun ini, Pinnacle Investment menargetkan pertumbuhan AUM di atas 20% atau mencapai AUM sebesar Rp 3 triliun. Pertumbuhan ini diharapkan melampaui pencapaian tahun lalu sebagai hasil dari strategi investasi yang terencana dan eksekusi yang efisien melalui beberapa produk anyar yang akan diluncurkan tahun ini.

"Kami tetap fokus untuk memperkuat jalur distribusi dari institusi maupun ritel melalui platform digital agen penjual reksadana maupun kanal distribusi lainnya," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×