kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Phapros (PEHA) Tebar Dividen Rp 13,37 Per Saham


Jumat, 09 Juni 2023 / 16:48 WIB
Phapros (PEHA) Tebar Dividen Rp 13,37 Per Saham
ILUSTRASI. Dalam RUPS Tahun Buku 2022 yang digelar hari ini, PT Phapros Tbk (PEHA) membagikan dividen sebesar 40% dari laba perusahaan atau senilai Rp13,37 per lembar sahamnya.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan farmasi, PT Phapros tbk (PEHA) sepakat membagikan dividen sebesar 40% dari laba perusahaan atau senilai Rp13,37 per lembar sahamnya. Nilai ini lebih tinggi dari tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp 7,9 per lembar saham atau naik 68%. Keputusan ini didapatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2022.

Direktur Utama PT Phapros Tbk Hadi Kardoko mengatakan, selama tahun 2022 perusahaan berhasil membukukan kinerja finansial dan non finansial yang cukup baik. Perseroan berhasil meningkatkan penjualan sebesar 11% serta laba tahun berjalan yang signifikan sebesar 143% dengan jumlah kategori produk jual bebas, obat resep, obat generik, hingga alkes.

Hadi menjelaskan, tahun ini perusahaan akan melakukan pada penataan portofolio produk perusahaan, optimalisasi anak perusahaan serta penataan operasional pemasaran.

Baca Juga: Bukukan Kenaikan Penjualan 11% pada 2022, Ini Strategi Phapros (PEHA) di 2023

"Selain itu, kami juga akan menguatkan finansial perusahaan dan kolaborasi serta sinergi dengan beberapa mitra strategis guna mendukung pengembangan bisnis perusahaan yang lebih inovatif," kata Hadi dalam keterangan resmi, Kamis (8/6).

Transformasi digital dan pengembangan sumber daya manusia juga menjadi bagian dari grand strategy perusahaan pada 2023 ini, termasuk transformasi operasional dengan melakukan digitalisasi pada rantai pasokan dan proses produksi, serta mengoptimalkan penjualan melalui e-commerce yang terus dilakukan. 

Hadi menuturkan, Perusahaan juga melakukan Perubahan Pengurus Perseroan. Berdasarkan hasil RUPS pada hari ini, telah diputuskan adanya perubahan pada posisi Direktur Pemasaran dan penambahan nomenklatur.

 

Sehingga, struktur Pengurus Perseroan saat ini menjadi:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Maxi Rein Rondonuwu

Komisaris: Masrizal Achmad Syarief

Komisaris Independen: Chrisma Aryani Albandjar

Komisaris Independen: Bimo Wijayanto

Direksi

Direktur Utama: Hadi Kardoko

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM: David Sidjabat

Direktur Pemasaran: Maraja Jeson Siregar

Direktur Produksi: Ida Rahmi Kurniasih

Direktur Hubungan Kelembagaan: Nurtjahjo Walujo Wibowo 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×