kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) akan Gelar RUPS Bulan Depan, Ini Agendanya


Minggu, 21 Januari 2024 / 09:32 WIB
Petrindo Jaya Kreasi (CUAN) akan Gelar RUPS Bulan Depan, Ini Agendanya
ILUSTRASI. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada bulan depan.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten batubara terafiliasi taipan Prajogo Pangestu, yakni PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada bulan depan.

Ada dua agenda yang akan dimintai persetujuan dalam RUPS ini. Pertama, persetujuan atas rencana transaksi material berupa pembelian sebanyak 342,92 juta saham PT Petrosea Tbk (PTRO) yang mewakili 34% dari total modal ditempatkan dan disetor yang dimiliki oleh PT Caraka Reksa Optima

Akuisisi ini akan dilakukan oleh PT Kreasi Jasa Persada (KJP), yang merupakan perseroan terbatas terkendali dari CUAN. Adapun nilai pembelian saham PTRO oleh CUAN mencapai Rp 940 miliar.

Baca Juga: Masuk Papan Pemantauan Khusus, Pergerakan Saham CUAN Dibatasi

Rencana akuisisi yang akan dilakukan oleh Kreasi Jasa Persada merupakan strategi jangka panjang sebagai bagian dari grup Petrindo. Akuisisi ini bertujuan untuk menambah aset, memperluas jaringan usaha, serta sebagai bagian dari rencana pengembangan usaha jangka panjang CUAN untuk menjadi perusahaan pertambangan dan jasa pertambangan yang terintegrasi.

Agenda kedua adalah persetujuan dari para pemegang saham sehubungan dengan perubahan susunan pengurus. Mata acara ini dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan Peraturan OJK No. 33/POJK.04 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

RUPS akan digelar pada Senin, 12 Februari 2024 pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. RUPS berempat di Wisma Barito Pacific I, Lantai M, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 62 – 63, Jakarta Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×