kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pertengahan Oktober bakal menjadi penentu babak baru AISA


Kamis, 22 Agustus 2019 / 20:27 WIB
Pertengahan Oktober bakal menjadi penentu babak baru AISA
ILUSTRASI. Produk PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk

Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) masih memiliki satu manuver besar lagi terkait restrukturisasi bisnisnya. Perusahaan ini bakal menggelar private placement untuk memenuhi sebagian modal supaya bisnisnya tetap berjalan.

Corporate Secretary TPS Food Michael H. Hadylaya menjelaskan, pihaknya sejauh ini masih menunggu hasil uji tuntas dari pihak investor. Ini penting untuk memastikan jadi atau tidaknya investor menyerap saham yang ditawarkan.

Baca Juga: FKS Masuk ke Tiga Pilar (AISA) Lewat Private Placement

"Jika tidak ada hambatan, diharapkan hasilnya bisa diperoleh pada pertengahan Oktober," ujar Michael kepada Kontan.co.id, Kamis (22/8).

Seperti diketahui, AISA berencana menggelar private placement dengan melepas 1,56 miliar saham atau setara 32,77% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Adapun harga pelaksanaannya sebesar Rp 210 per saham.

Sehingga, jika rencana itu berjalan lancar, AISA bakal meraup dana segar sekitar Rp 329,46 miliar. Dana ini akan digunakan untuk membayar utang perusahaan. Sebagiannya lagi untuk membiayai modal kerja perusahaan.

Baca Juga: FKS Food and Ingredients Bakal Ambil Saham Baru Tiga Pilar (AISA)

FKS Food And Ingredients merupakan pihak yang menjadi anchor buyer dalam aksi korporasi tersebut. Keduanya bahkan telah menandatangani perjanjian pengambilan saham baru.

Rencana tersebut sebelumnya juga telah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB beberapa waktu lalu.

Michael menambahkan, pihaknya berharap semua pihak dan para pemangku kepentingan serta otoritas dan regulator mendukung rencana private placement. "Kami akan jalankan semuanya sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada karena itu komitmen kami sejak awal," imbuhnya.

Baca Juga: Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) akan segera dapat suntikan dana, ini kata Forsa



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×