kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) akan segera dapat suntikan dana, ini kata Forsa


Kamis, 08 Agustus 2019 / 19:59 WIB
Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) akan segera dapat suntikan dana, ini kata Forsa

Reporter: Benedicta Prima | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) mengumumkan bahwa PT FKS Food And Ingredients (FKS FI) berminat mengambil bagian atas private placement dengan harga saham Rp 210.

Apabila seluruh saham baru terserap seluruhnya, maka AISA akan mendapat dana segar sebesar Rp 329,47 miliar.

Baca Juga: Tiga Pilar Sejahtera Food (AISA) akan segera dapat suntikan dana dari FKS Food

Ketua Umum Forum Investor Retail AISA (Forsa) Deni Alfianto Amris mendukung aksi korporasi ini sepanjang tata kelolanya ke arah keterbukaan dan menunjukkan good corporate dovernance (GCG). Selain itu FKS Food dan AISA bisa membentuk sinergi yang baik. 

"Ini investor main di hulu dan AISA di hilir," jelas Deni kepada Kontan, Kamis (8/8). 

Kendati begitu, Deni meminta harga persetujuan atas transaksi private placement ditetapkan sebesar Rp 600. Alasannya, perusahaan telah keluar dari segala persoalan secara historis. Dia bilang, dari hitungan tersebut valuasi AISA bisa meningkat. 

Dihubungi terpisah, Sekretaris Perusahaan AISA Michael Hadylaya berharap rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan dilaksanakan besok (9/8) dapat berjalan dengan baik. 

"Kita harapannya semua berjalan tanpa hambatan," jelas dia. 

Baca Juga: Trending Topics: Dari promo bunga KPR sampai sikap OJK terhadap AISA

Sayangnya, Michael tidak menjelaskan lebih rinci rencana bisnis ke depan yang akan dilakukan AISA selain restrukturisasi utang. "Infonya sudah ada di Keterbukaan Informasi," jelasnya. 

Dalam keterbukaan informasinya, dana dari private placement akan digunakan untuk memperbaiki kondisi keuangan perseroan khususnya membayar sebagian kewajiban dan memperkuat struktur permodalan.




TERBARU

×