kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat FMC, XL Axiata (EXCL) Mengincar 8 Juta Home Pass Hingga 5 Tahun Mendatang


Rabu, 10 Mei 2023 / 17:56 WIB
Perkuat FMC, XL Axiata (EXCL) Mengincar 8 Juta Home Pass Hingga 5 Tahun Mendatang
ILUSTRASI. Target tersebut diharapkan tercapai seiring dengan sinergi XL Axiata dengan PT Link Net Tbk (LINK).


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mempercepat pelayanan 8 juta home pass hingga 5 tahun ke depan. Target tersebut diharapkan tercapai seiring dengan sinergi XL Axiata dengan PT Link Net Tbk (LINK). 

Group Head Corporate Communications XL Axiata Retno Wulan menjelaskan pihaknya akan terus mengembangkan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) sebagai operator konvergensi di dalam negeri. 

"Salah satunya dengan melakukan kolaborasi dengan Link Net yang akan membantu percepatan penggelaran jaringan hingga sekitar 8 juta home pass hingga lima tahun ke depan," kata Retno kepada Kontan.co.id, Rabu (10/5). 

Adapun hingga akhir 2022, XL Axiata telah memiliki jangkauan XL Home dan XL SATU fiber lebih dari 1,2 juta home pass, yang terbesar di 53 kota dan kabupaten kota di Indonesia. 

Baca Juga: Perkuat Layanan FMC, XL Axiata (EXCL) Mulai Sinergi Dengan Link Net (LINK)

Retno menyebut dengan kolaborasi ini dapat mendorong EXCL untuk bisa melakukan percepatan penyediaan home pass dan penawaran produk konvergensi secara luas dan masih. 

"Dengan memperkuat kolaborasi dengan Link Net tersebut, XL Axiata akan memperkokoh posisinya untuk dapat menyediakan dan melayani layanan fixed, mobile, konten, dan layanan-layanan digital," ucap dia. 

Baca Juga: Laba Bersih XL Axiata (EXCL) Melesat 44% Menjadi Rp 200,89 Miliar di Kuartal I-2023

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini menjelaskan sinergi dengan Link Net akan fokus dalam penyediaan infrastruktur untuk keperluan komersial. Dia berharap sinergi ini dapat memberikan keuntungan. 

"Kami berharap bisa mendapatkan keuntungan dari efisiensi biaya dan peningkatan pendapatan. Itu yang sedang kami usahakan," ucap Dian.

Dengan begitu, XL Axiata akan memiliki akses ke fiber optik yang lebih besar dengan investasi minimal. Sementara, Link Net fokus pada perluasan infrastruktur untuk melayani permintaan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×