kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bisnis Asuransi, Begini Strategi Mitra Pinasthika (MPMX)


Jumat, 05 Mei 2023 / 19:17 WIB
Perkuat Bisnis Asuransi, Begini Strategi Mitra Pinasthika (MPMX)
ILUSTRASI. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyiapkan sejumlah strategi untuk memperkuat setiap segmen bisnisnya. Tak terkecuali di bisnis asuransi melalui PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menyiapkan sejumlah strategi untuk memperkuat setiap segmen bisnisnya. Tak terkecuali di bisnis asuransi melalui PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika atau MPMInsurance.

General Manager Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita mengatakan di segmen asuransi, pada tahun ini pihaknya akan memperkuat portfolio bisnis dan meningkatkan kinerja melalui strategic partnership.

MPMInsurance juga melebarkan kerja sama dengan multi-finance dan perbankan. Sembari fokus pada transformasi digital. "Kami ingin customer mengalami proses yang mulus dari sejak membeli produk hingga proses claim," kata Natalia kepada Kontan.co.id, Jum'at (5/5).

Baca Juga: Strategi MPMX Capai Pertumbuhan 20% dan Memetik Cuan dari Mudik Lebaran

Secara terpisah, Marketing Director MPMInsurance Christian Putra dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa stabilitas keuangan menjadi faktor penting dalam keputusan masyarakat memilih perusahaan asuransi. Hal ini menunjukkan seberapa baik kinerja perusahaan di pasar yang lebih besar dan terkait dengan keandalan di masa depan.

Perusahaan asuransi juga perlu memiliki aset agar dapat membayar klaim. "Faktor penting memilih asuransi, bagaimana kemudahan bertransaksi dari proses membeli produk hingga proses klaim. Juga rekam jejak yang baik, reputasi yang dapat dipercaya dan stabilitas dalam keuangan," ungkap Christian.

Christian menyampaikan, MPMInsurance secara konsisten mendapatkan peringkat A+ dalam beberapa tahun ini dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch), bagian dari lembaga pemeringkatan kredit internasional.

Peringkat nasional IFS “A+” menunjukkan MPMInsurance memiliki kapasitas yang kuat dalam memenuhi kewajiban kepada pemegang polis relatif terhadap seluruh kewajiban maupun emiten lainnya, tanpa membedakan industri dan jenis kewajiban.

"Hal ini juga mencerminkan profil bisnis perusahaan MPM yang moderate atau layak serta tata kelola perusahaan yang moderate atau favorable," imbuh Christian.

Rating Fitch ini juga menunjukkan perbaikan yang signifikan dan berkelanjutan dalam profil perusahan. Termasuk dalam hal pangsa pasar, diversifikasi lini bisnis, saluran distribusi, serta kapitalisasi perusahaan yang kuat dengan RBC ratio secara konsisten berada di atas 350%.

Adapun MPMInsurance menyediakan perlindungan asuransi  pribadi maupun bisnis. Antara lain asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti, asuransi rekayasa, asuransi keuangan, asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal dan asuransi tanggung gugat, hingga produk terbaru, asuransi perjalanan.

Baca Juga: Ini Strategi Mitra Pinasthika (MPMX) untuk Capai Pertumbuhan 20% Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×